Auditorium Utama, BERITA UIN Online— Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) UIN Jakarta menggelar acara seminar yang bertemakan ASEAN Goes to Campus, Senin (18/03), bertempat di Auditorium Harun Nasution, kampus I UIN Jakarta.

Acara yang diikuti sedikitnya 300 peserta tersebut, dibuka secara resmi oleh Rektor UIN Jakarta Amany Lubis, serta segenap jajaran pimpinan dan mahasiswa FAH UIN Jakarta.

Hadir sebagai narasumber dalam acara tersebut, Romeo A. Arca Jr (Assisten Director, Community Relations Divission, Community & Corporate Affairs Departemen, ASEAN Secretariat), Yacinta Esti Wulan Wahyu Jati (Project Manager ASEAN Farmer’s Organisations Support Programme), dan Larasati Indrawagita (ASEAN Secretariat).

Dekan FAH Saeful Umam, dalam prakatanya mengatakan, bahwa kegiatan ini merupakan momen penting terutama bagi mahasiswa yang ingin memperluas jaringan yang nantinya mampu mendukung pengembangan karir pendidikan ke depan.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi mahasiswa untuk terus menambah pengetahuan dan wawasan, terlebih lagi jaringan untuk membuka kesempatan mengembangkan keilmuan dan kemampuan diri,” pukas Umam.

Selain itu, masih menurut Umam, dengan adanya kegiatan ini, mahasiswa akan semakin terdorong untuk terus belajar dan menggali potensi yang dimilikinya guna mempersiapkan diri menjadi penerus bangsa yang berkualitas, baik secara intelektual maupun spiritual.

“Ini merupakan acara terakhir di bawah kepengurusan DEMA saat ini, karena esok akan dilakukan pemilihan ketua dan pengurus DEMA yang baru. Kami sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan kami ucapkan terima kasih kepada rektor yang selalu mendukung kegiatan-kegiatan positif mahasiswa. Juga kami ucapkan terima kasih kepada tim perwakilan ASEAN yang telah memberi kepercayaan kepada kami, dan dapat hadir di acara yang baik ini,” tutur Umam.

Di tempat yang sama, rektor juga mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan tersebut. Pasalnya, acara yang diinisiasi DEMA FAH merupakan bentuk kreatifitas mahasiswa sebagai generasi yang harus terus mengembangkan diri, terutama perluasan jaringan dengan bekal keahlian berbahasa asing.

“Terus tingkatkan kemampuan berbahasa asing. Kami segenap jajaran pimpinan mendukung dan senantiasa mendorong mahasiswa untuk berprestasi, baik akademik maupun non akademik. Selama hal itu positif, kami akan senantiasa mendukung dan memfasilitasi,” ujar rektor.

Selain itu, rektor juga sedikit mengenalkan UIN Jakarta kepada para narasumber yang hadir. Dimana menurutnya, UIN Jakarta memiliki lima kampus yang tersebar di beberapa wilayah.

“Itu semua disediakan untuk mempasilitasi kegiatan belajar-mengajar dan pengembangan minat serta bakat para mahasiswa UIN Jakarta,” tandasnya. (lrf)

Share This