Bogor, BERITA UIN Online— Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Fakultas Adab dan Humaniora (FAH) bersama dengan mahasiswa baru melaksanakan Bakti Sosial (Baksos). Baksos yang dilaksanakan pada Jum’at-Ahad (9-11/11) tersebut, bertempat di Desa Sukahati dan Desa Cikoneng Kabupaten Bogor.

Koordinator kegiatan tersebut Muhammad Munzir Ali Rafi, kepada tim BERITA UIN Online menuturkan, bahwa baksos tersebut menjadi agenda tahunan DEMA bertepatan dengan FAH Exibition, dan akan dilaksanakan secara berkesinambungan di tahun-tahun berikutnya dengan pemilihan tempat secara bergantian.

“Penentuan desa yang akan dijadikan tempat baksos, merupakan hasil survei dan pertimbangan dari panitia. Kami memilih desa yang memang membutuhkan uluran tangan kita serta letaknya di pelosok,” tandas Rafi.

Ditambahkannya, informasi mengenai desa tersebut juga didapatkan dari peserta KKN Madani mahasiswa UIN Jakarta beberapa waktu lalu.

“Banyak kegiatan yang dilakukan selama baksos, mulai dari olahraga bersama masyarakat, mengajar disekolah dan Taman Pendidikan Al Qur’an (TPA), memberikan sumbangan kepada masyarakat yang kurang mampu dan banyak lainnya,” papar Rafi.

Hal tersebut diamini oleh Munzir, coordinator bidang konsumsi dan akomodasi kegiatan tersebut. Dirinya mengatakan bahwa dengan acara tersebut, kedekatan dan silaturrahim semakin terjalin, di samping dapat saling berbagi dan merasakan apa yg di rasakan warga baik susah maupun senang.

“Alhamdulillah acara ini berjalan lancar tanpa hambatan dan bisa melebihi ekspetasi yang ia harapkan,” tandas Munzir.

Sebagai informasi, puncak acara dilaksanakan pada malam kedua, di mana semua mahasiswa dan juga masyarakat berbaur menjadi satu dengan cara menonton pertunjukan dari perwakilan mahasiswa dan masyarakat, lalu ditutup dengan acara makan bersama. (lrf/Dewi)

Share This