Kabupaten Tangerang, BERITA UIN Online— Dekan Fakultas Kedokteran (FK) UIN Jakarta menjadi pembicara pada peringatan Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN), yang jatuh pada 29 Mei. Pada peringatan tahun ini, pemerintah Kabupaten Tangerang menggelar seminar yang mengusung tema Lanjut Usia Mandiri, Sejahtera, dan Bermartabat, pada Rabu (19/06), di Aula Utama Kantor Pemda Tangerang.

Acara yang dihadiri Ketua Dharma Wanita Kabupaten Tangerang, Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang, para Kepala Dinas, para pimpinan Rumah Sakit serta seluruh pimpinan puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang tersebut, dibuka oleh Kepala TP PKK kabupaten Tangerang, dan dilanjutkan dengan kegiatan senam bersama diikuti oleh penampilan seni musik dari para lansia

Dalam sambutannya, Ketua TP PKK Kabupaten Tangerang mengatakan, bahwa banyak hal yang bisa dilakukan para lansia untuk menjaga kesehatan tubuh, yakni dengan berolahraga dan meningkatkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di lingkungan masing-masing.

“Terima kasih kami sampaikan kepada ibu-ibu lansia yang masih tetap rajin dan mau membersihkan lingkungan, serta terlibat dalam kegiatan Pemda Tangerang sehingga interaksi dan silaturahmi dapat terus dijaga. Usia tua seharusnya tidak menjadi penghalang untuk tetap produktif dan beraktivitas ditengah masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Hari Hendarto dalam pemaparannya menjelaskan, bahwa kesejahteraan lansia merupakan masalah yang sangat penting untuk kita perhatikan bersama, baik pemerintah pusat, pemerintah daerah serta masyarakat umum lainnya.

“Para lansia harus mendapatkan akses pelayanan kesehatan, kemudahan meningkatkan pendidikan, kemampuan untuk memperkuat tingkat ekonomi, serta menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat demi mewujudkan lansia Indonesia sejahtera, mandiri dan bermartabat,” tandas Dekan.

Dari pantauan BERITA UIN Online di lokasi acara, tampak seluruh peserta yang tidak kurang dari 500 orang tersebut, mengikuti seminar dengan penuh khidmat hingga acara tersebut berakhir. (lrf/Fhn)

Share This