Gedung Rektorat, BERITA UIN Online – Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) UIN Jakarta Ali Munhanif melantik secara serentak pengurus Senat Mahasiswa (Sema), Dewan Mahasiswa (Dema), dan tiga Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) periode. Acara pelantikan dilakukan secara daring pada Kamis (14/1/2021) serta dihadiri para wakil dekan, para ketua program studi, dan para sekretaris program studi.

Pengurus lembaga kemahasiswaan terpilih itu merupakan hasil Pemilihan Mahasiswa (Pemilwa) yang dilakukan melalui E-Voting yang digelar sebelumnya. Sementara proses pemilihannya dilakukan berdasarkan sistem perwakilan mahasiswa aktif, baik untuk tingkat fakultas maupun jurusan.

Para ketua terpilih dan dilantik adalah Aldi Ryandto (Sema), Muhammad Nur Hidayatullah (Dema), Delaila Fitriain Thifal (HMPS Hubungan Internasional), Muhammad Munif Hasbi (HMPS Sosiologi), dan Erwannda Saputra (HMPS Ilmu Politik).

Ali Munhanif dalam sambutannya meminta agar pengurus Sema, Dema, dan HMPS yang baru dilantik agar mampu membangun kultur keislaman di lingkungan fakultas maupun di masyarakat. Selain itu ia juga  berharap pengurus baru untuk tak segan-segan belajar dari pengurus periode sebelumnya, bahkan bila perlu dapat meneruskan program-program ungulan yang sudah dilakukan mereka.

“Perbanyak juga prestasi mahasiswa untuk membawa nama harum fakultas,” katanya.

Secara berurutan, pembacaan surat keputusan ketua Sema, Dema, dan HMPS periode 2021 dilakukan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerja Sama Badrus Sholeh. Sementara pengurus lengkap dibacakan oleh ketua dan sekretaris program studi.

Pengurus HMPS Hubungan Internasional oleh Sekretaris Prodi Ifran Hutagalung, Pengurus HMPS Sosiologi oleh Ketua Prodi Cucu Nurhayati, dan HMPS Ilmu Politik oleh Ketua Prodi Iding Rosyidin. (ns)

Share This
Beasswa Mahasiswa Terdampak Covid 19 STF