Gedung FITK, BERITA UIN Online– Closing Ceremony Startition (Sport, Art, Academic Compation) 2019 yang dilaksanakan Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) digelar di Lapangan Segitiga Kopma (Koperasi Mahasiswa) UIN Jakarta, Sabtu (3/11/2019). Acara dimulai pada pukul 19.00 WIB hingga 23.00 WIB.

Acara penutupan Startition 2019 ini mendapat apresiasi yang sangat baik dari masyarakat yang turut hadir memeriahkan acara tersebut.

Dari awal hingga akhir acara, bertubi-tubi mereka dikejutkan dengan berbagai rangkaian acara di dalamnya, yaitu pengumuman pemenang lomba.

Turut memeriahkan Etni Kita, Mathcoustic, Dee Traditional Dance, Mestakung, Mecostic, Raju Cha-Cha, Balangga Carika, dan ditutup oleh gambus Debu. Rangkaian penari dan pengisi acara lainnya turut serta menyemarakkan gaung penutupan Startition 2019.

“Closing Startition ini menjadi salah satu kegiatan penutupan perlombaan yang dilaksanakan dalam bentuk pagelaran seni dengan tujuan untuk mengkolaborasikan antara seni, budaya klasik dan kontemporer, serta untuk menyisipkan nilai-nilai Islam di kalangan akademis,” ujar Ketua Dema FITK Thoriq Majid melaporkan kepada BERITA UIN Online.

Kegiatan tersebut, lanjutnya, dimeriahkan penampilan-penampilan dari berbagai Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) FITK dan Pojok Seni Tarbiyah (Postar). Pada acara puncak diakhiri dengan penampilan Debu, kelompok musik religi yang sudah malang melintang di industri hiburan nasional.

Meriahnya acara tersebut membuat daya tarik penonton untuk menyaksikan langsung penutupan yang tidak kalah antusias, tambahnya.

Opening Ceremony dan Seminar Nasional bertajuk yang “Peran Pemuda dalam Pendidikan Revolusi 4.0” ini, kata Thoriq, dibuka Dekan FITK Dr Sururin MAg pada Sabtu (2/11/2019) di Auditoriun Harun Nasution ini.

Pada kesempatan tersebut, dihadirkan Kepala Bidang Bina Ideologi dan Wawasan Kebangsaan Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta Drs H M Asyik Noorhilmany MSi, Prof Dr Amsal Bachtiar  MA Kepala Puslitbang Pendidikan Agama dan Kementerian Agama, dan Ferra Addina Islami Representatif  Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Dunia.

“Ini menjadi salah satu acara dari rangkaian acara yang ada di FITK untuk melatih soft skill mahasiswa bisa terus ada dan kami akan support selalu,” ujar Sururin dalam sambutannya.

Rangkaian acara diakhiri dengan senandung shalawat dari kelompok musik Debu yang meninggalkan kesan mendalam bagi sivitas akademik FITK.

“Semoga pada kegiatan selanjutnya kerjasama dan kekompakkan Dema FITK bisa lebih dipererat, sehingga kedepannya kegiatan Dema bisa lebih bagus dari segi kualitas, kuantitas, maupun kebermanfaatannya,” kata ketua pelaksana kegiatan Ari Fauzi Syamsul Bahri. (lrf/ob/mf)

Share This