Rektorat, BERITA UIN Online— Badan Usaha Milik Negara (BUMN) bekerja sama dengan UIN Jakarta menggelar acara BUMN Hadir di Kampus. Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada sivitas akademika tentang peran strategi BUMN dalam pembangunan ekonomi nasional dan menjembatani sinergi BUMN dengan perguruan tinggi yang memiliki sumber daya manusia professional.

Demikian isi Term of Reference (ToR) yang diterima BERITA UIN Online, Rabu (25/10). Masih dari sumber yang sama, tertulis bahwa kegiatan yang mengangkat tema BUMN Membangun Ekonomi Berkeadilan tersebut, akan dihelat dalam bentuk seminar, dan akan diikuti tidak kurang dari 1000 peserta dari kalangan mahasiswa, dosen, serta seluruh sivitas akademika UIN Jakarta.

Acara yang akan dilaksanakan pada, Sabtu (28/10) ini, direncanakan mengambil tempat di Auditorium Harun Nasution, kampus I UIN Jakarta, serta dijadwalkan akan dibuka langsung oleh Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada MA.

Tidak hanya di UIN Jakarta, BUMN melakukan kegiatan yang sama secara serentak di 27 perguruan tinggi lainnya se Indonesia, dan dimulai pada pukul 09.00 sampai dengan pukul 11.00 WIB.

Dari sumber yang sama pula, tercatat bahwa seminar tersebut akan membahas beberapa materi, diantaranya gambaran kondisi perekonomian nasional, peran strategis BUMN sebagai agen pembangunan dalam penguatan ekonomi nasional, program-program unggulan BUMN bagi kesejahteraan rakyat, sinergitas BUMN dan kampus untuk riset serta komersialisasi employee link and macth, dan terakhir adalah peningkatan rasa nasionalisme.

Akan hadir sebagai pemateri dalam acara tersebut, Direktur Bank Mandiri Kartika Wiroatmojo SE MBA, dan Direktur Utama Jasa Marga Desi Arryani ST MM.

di lain tempat, menanggapi kegiatan ini, Rektor UIN Jakarta mengapresiasi dan berharap semoga antara UIN Jakarta dan BUMN senantiasa melakukan kerjasama yang bersifat mutualisme. Pasalnya, dengan adanya sinergitas antara kedua lembaga, maka akan memberikan kontribusi positif bagi pengembangan keilmuan sekaligus situasi perekonomian nasional di Indonesia.

“Dengan melihat tujuan acara BUMN tersebut, diharapkan mampu saling memberikan pemahaman tentang kondisi perekonomian nasional dewasa ini. Selain itu, akan meningkatkan link and macth antara BUMN dan perguruan tinggi, khususnya UIN Jakarta,” harap Dede.

Sebagai informasi, bahwa dalam rangka memeriahkan acara seminar tersebut, pihak BUMN telah menyiapkan souvenir menarik serta doorprize yang sayang apabila melewatkan acara tersebut. (lrf)

Share This