Gedung FITK, BERITA UIN Online– Dalam rangka meningkatkan mutu kompetensi peserta didik dan peningkatan layanan pendidikan yang bermutu, Sekolah AMEC (Al-Ma’mun Education Center) meneken Perjanjian Kerjasama (PKs) dengan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Jakarta pada Selasa, (7/1/2020) di Ruang Dekan FITK lt. 2.

Penandatangan PKs dilakukan Dekan FITK Dr Sururin MAg dengan Ketua Yayasan Pendidikan Islam Terpadu Al-Ma’mun Drs H Ma’mun IR MSi disaksikan Wakil Dekan Bidang Akademik Muhammad Zuhdi MEd PhD, Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum Dr Abdul Muin MPd, dan Wakil Dekan Bidang Kerjasama Dr Khalimi MAg.

Sururin dalam sambutannya mengapresiasi kerjasama ini. Menurutnya, program kerjasama bisa dalam bentuk bentuk pengembangan, pengajaran, penelitian, dan pengabdian di Sekolah AMEC agar tercipta mutu pendidikan dan perluasan layanan pendidikan modern.

“Kita akan siapkan para pakar yang ahli dalam bidangnya masing-masing untuk mengembangkan mutu pendidikan yang dikelola AMEC,” ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Abdul Muin menambahkan perlu adanya pemetaan dan prioritas bidang-bidang yang diunggulkan, misalnya bidang Matematika.

“Secara pribadi saya banyak bergelut di pembelajaran Matematika, maka akan segera disusun langkah-langkah sistematis pengajaran yang menarik dan bernilai unggul,” ujarnya.

Untuk peningkatan mutu internal sekolah, lanjutnya, bisa mengikuti berbagai lomba matematika dan sains di berbagai event besar tingkat nasional.

Sementara Khalimi mengatakan untuk mencapai kelas unggulan, sangat tepat semua peserta didik diasramakan, boarding school, apalagi sarana asramanya telah tersedia di Sekolah AMEC.

Sedangkan Ma’mun yang juga alumni Fakultas Tarbiyah lulusan 1993, mengungkapkan kebanggaanya bisa bekerjasama dengan intitusi yang paling berkompeten dalam bidang pendidikan Islam di Indonesia.

“Dengan kolaborasi ini, maka para guru di Sekolah AMEC, mulai TK, SDIT, SMPIT, SMK dan SMA akan dibina, diawasi dan dievalusasi oleh para pakar pendidikan dan akademisi dari FITK UIN Jakarta.” Ujarnya.

Selain itu, sambungnya, AMEC dapat dijadikan sebagai sekolah penelitian para dosen dan mahasiswa dari berbagai jurusan di FITK.

Berdasarkan masukan dari pimpinan FITK, tindak lanjut PKs akan dimulai dengan pembukaan Kelas Unggulan untuk tingkat SMP, SMA dan SMK. Keunggulannya, terang Ma’mun, dalam bidang karakter Islami, Sains Modern, Tahfizh Qur’an, talenta anak dan enterpreneurship.

Dengan kolaborasi ini, Ma’mun berharap layanan Sekolah AMEC akan semakin lengkap dimana sebelumnya sudah ada kolaborasi dengan Cambridge International untuk bahasa Inggris dan Fakultas Dakwah PTIQ Jakarta dalam bidang Tahfizhul Qur’an.

Selain itu, tambah Ma’mun, program lainnya adalah pemberian layanan biaya khusus untuk anak-anak dosen UIN Jakarta yang akan mendaftar sebagai murid baru atau pindahan pada level SMPIT, SMA dan SMK AMEC.

Diinformasikannya, Kelas Unggulan dibuka mulai tahun ajaran 2020-2021 untuk tingkat SMP, SMA, dan SMK. “Silahkan hubungi kontak WA 081-1189-2013,” pungkasnya. (lrf/mf)

Share This