Gedung Rektorat, BERITA UIN Online – PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menyumbangkan dua unit kendaraan minibus bermerek Toyota Innova kepada UIN Jakarta. Kendaraan tersebut akan dipergunakan sebagai kendaraan operasional pimpinan UIN Jakarta.

Acara serah terima kendaraan dilakukan oleh Kepala Operasional BTN Kantor Cabang Ciputat Muhidin kepada Rektor UIN Jakarta Amany Lubis di halaman gedung Rektorat, Selasa (30/4/2019). Serah terima disaksikan Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Ahmad Rodoni dan Kepala Biro Perencanaan Keuangan Khairunnas. Sedangkan dari pihak BTN disaksikan oleh sejumlah staf pemasaran.

Dua unit kendaraan minibus yang disumbangkan berjenis matic warna hitam keluaran tahun 2019. Saat diserahkan, kendaraan bersilinder 2000 cc itu belum memiliki plat nomor.

Muhidin saat serah terima kendaraan mengungkapkan, sumbangan kendaraan kepada UIN Jakarta merupakan salah satu bentuk komitmen BTN dalam meningkatkan kerja sama yang saling menguntungkan. Hal itu juga sebagai ungkapan terima kasih atas kepercayaan UIN Jakarta kepada BTN sebagai lembaga keuangan yang mengelola dana pihak ketiga, seperti giro dan deposito.

“Kerja sama dengan UIN Jakarta sudah dijalin sejak lama dan memiliki nilai strategis bagi kedua belah pihak,” katanya.

Sejak kerja sama dibangun, kata Muhidin, BTN juga telah banyak berkontribusi kepada UIN Jakarta, baik sebagai sponsor kegiatan maupun dalam bentuk bantuan lain. Bentuk bantuan lain, BTN misalnya telah memberikan sumbangan berupa sarana dan prasarana bagi kelengkapan rumah dinas rektor.

“Insya Allah BTN akan terus mempekuat kerja sama tersebut dengan UIN Jakarta,” ujarnya.

Sementara itu, Rektor Amany Lubis menyampaikan terima kasih kepada pihak BTN yang telah banyak memberi bantuan dalam rangka pengembangan dan peningkatan pendidikan. Bantuan BTN sangat berarti untuk mendukung kemajuan UIN Jakarta di masa kini dan mendatang.

“Semoga bantuan tersebut akan membawa banyak keberkahan bagi kedua belah pihak,” katanya.

Seusai diserahkan, Rektor Amany Lubis lalu melakukan test drive beberapa menit di sekitar gedung Rektorat. Ia tampak piawai mengendarai meskipun kini sudah jarang membawa kendaraan sendiri.

“Lumayan enak juga,” cetusnya sambil tersenyum. (ns)

Share This