Gedung Rektorat, BERITA UIN Online – Guna memperluas jaringan, Bank Rakyat Indonesia (BRI) Syariah Cabang Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, Banten, menjajaki kerja sama dengan UIN Jakarta. Dalam kesempatan tersebut, BRI Syariah di antaranya menawarkan kerja sama bidang layanan pendanaan dan pembiayaan.

Seusai bertemu Rektor UIN Jakarta Amany Lubis di Gedung Rektorat, Rabu (31/7/2019), Kepala Cabang BRI Syariah BSD Agus Suhendro mengatakan, lembaga pendidikan seperti UIN Jakarta sangat potensial untuk digandeng menjadi mitra bisnis. Sebab, UIN Jakarta memiliki sumber daya manusia dan juga jaringan.

“Kerja sama dengan UIN Jakarta sangat strategis, apalagi sebagai kampus Islam yang sudah memahami dunia perbankan syariah,” katanya.

Saat ini, menurut Agus, BRI Syariah BSD memiliki beragam produk layanan perbankan. Salah satunya layanan pendidikan dalam hal pendanaan dan pembiayaan, baik bagi mahasiswa, dosen maupun karyawan.

Khusus untuk layanan pendidikan ini, kata Agus, BRI Syariah akan memudahkan para mahasiswa untuk membayar uang kuliah melalui SPP secara online dan real time serta dengan fasilitas dan benefit yang sangat bagus.

“BRI Syariah juga menyediakan produk layanan pembiayaan untuk dosen dan karyawan, termasuk fasilitas layanan tabungan haji serta pembiayaan umrah,” katanya.

Agus sendiri berharap kerja sama BRS Syariah dengan UIN Jakarta dapat segera diwujudkan dalam waktu dekat.

“Ya masih penjajakan dan saling mempelajari dulu. Jika memang memungkinkan kita akan tindaklanjuti bersama,” ujarnya.

Rekto UIN Jakarta Amany Lubis menyatakan sangat berterima kasih atas informasi yang disampaikan pihak BRI Syariah. “Insya Allah, akan kita pelajari dan teliti, pada sisi mana nanti yang akan dikerjasamakan,” katanya.

Pada pertemuan yang berlangsung singkat itu, Rektor Amany Lubis didampingi Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Ahmad Rodoni. Sedangkan Agus Suhendro didampingi Rachmi Ekawati dan Ahmad Mujahid dari Divisi Funding & Hajj BRI Syariah Pusat. (ns)

Share This