Auditorium Utama, Berita UIN Online— UIN Jakarta menggelar wisuda sarjana ke-109, pada Sabtu-Minggu, (18-19/08), bertempat di Auditorium Harun Nasution Kampus I. Pada wisuda hari pertama, sebanyak 11 orang yang memiliki nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) terbesar dari masing-masing fakultas dipilih sebagai wisudawan terbaik, sejumlah enam orang berasal dari program sarjana (S1), dan lima orang dari program Magister Fakultas (S2) fakultas.

Dari salinan data lulusan terbaik yang diterima Berita UIN Online, nama-nama lulusan terbaik untuk jenjang sarjana (S1) pada wisuda ke-109 tersebut diantaranya, Alif Daffa Satria Dores (FISIP) dengan IPK 3.74, Annisa Elfiana (FAH) dengan IPK 3.81, Istiqomah (FDIK) dengan IPK 3.84, Shafira Azzahra (FPsi) dengan IPK 3.91, Muhammad Irsyad (FSH) dengan IPK 3.93, dan Rusydina Alfiah dengan IPK 3.93.

Kemudian, untuk lulusan terbaik yang berasal dari Pasca Fakultas diantaranya, Ani Anggrayani (FAH) dengan IPK 3.41, Hanna Maryama (FPsi) IPK 3.74, Muhamad Ilham Nugraha (FDIK) IPK 3.91, Asiah Wati (FEB) dengan perolehan IPK 3.93, dan terakhir Burhanatut Dyana (FSH) dengan IPK 4.00.

Di tempat berbeda, Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada MA mengapresiasi pencapaian para wisudawan dengan memperoleh IPK terbaik di fakultasnya. Selain itu, rektor juga berpesan, agar hal ini menjadi motivasi bagi mahasiswa yang masih menimba ilmu di kampus UIN Jakarta.

“Ini membuktikan keseriusan mahasiswa dalam belajar. Walau bukan menjadi syarat utama kesuksesan ke depan, namun keberhasilan mendapatkan IPK yang tinggi bagi mahasiswa adalah bukti keseriusannya dalam menuntut ilmu,” ujar rektor.

Rektor juga berharap, hal ini menjadi cambuk semangat bagi mahasiswa yang masih belajar di kampus UIN Jakarta, untuk bersungguh-sungguh dalam memperoleh ilmu, baik ilmu agama maupun ilmu umum. (lrf)

Share This