Auditorium Utama, Berita UIN Online— UIN Jakarta menggelar wisuda sarjana ke-112, pada Sabtu-Ahad, (29-30/06), bertempat di Auditorium Harun Nasution Kampus I. Pada wisuda hari pertama, sebanyak enam orang yang memiliki nilai Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) terbesar dari masing-masing fakultas dipilih sebagai wisudawan terbaik. Dari enam nama yang muncul, lima  diantaranya berasal dari Strata I, dan seorang lagi berasal dari Sekolah Pascasarjana program Doktor.

Dari salinan data lulusan terbaik yang diterima Berita UIN Online, nama-nama lulusan terbaik pada wisuda ke-112 tersebut diantaranya, Hania Rahmah (FITK) dengan IPK 3.86 Kumlaude, Neng Aprilianti (FAH) dengan IPK 3.70 Kumlaude, Syamsuri (FU) IPK 3.93 Kumlaude, Umi Kalsum (FIKes) dengan IPK 3.72 Kumlaude, Viska Yuzella (FK) dengan IPK 3.01 Kumlaude, dan Alwi Bin Husin (SPs/Doktoral) dengan IPK 3.61 Sangat Memuaskan.

Menanggapi hal tersebut, Rektor UIN Jakarta Amany Lubis mengapresiasi pencapaian para wisudawan dengan memperoleh IPK terbaik di fakultasnya. Selain itu, rektor juga berpesan, agar hal ini menjadi motivasi bagi mahasiswa yang masih menimba ilmu di kampus UIN Jakarta untuk berprestasi baik secara akademik maupun non akademik.

“Syukuri dan manfaatkan capaian tersebut untuk terus mengembangkan diri di luar sana. Walau bukan menjadi syarat utama kesuksesan ke depan, namun keberhasilan mendapatkan IPK yang tinggi bagi mahasiswa adalah bukti keseriusannya dalam menuntut ilmu,” ujar rektor.

Rektor juga berharap, hal ini menjadi cambuk semangat bagi mahasiswa yang masih belajar di kampus UIN Jakarta, untuk bersungguh-sungguh dalam memperoleh ilmu, baik ilmu agama maupun ilmu umum.

“Semoga ilmu yang diperoleh di kampus ini bermanfaat bagi individu masing-masing alumni, keluarga, dan umat secara luas. Terlebih, niatkan untuk senantiasa mengaplikasikan ilmu yang telah diperoleh dalam kehidupan,” ujar Guru Besar Sejarah Politik Islam tersebut. (lrf)

Share This