Gd. RektoratBERITA UIN Online— Ratusan siswa dari berbagai madrasah aliyah (MA) dan sekolah menengah atas (SMA) se-Jabodetabek menyerbu stan-stan fakultas dan lembaga pada Pameran Pendidikan UIN Jakarta 2019, pada Rabu (30/01).

Pameran Pendidikan yang baru saja dibuka oleh Rektor UIN Jakarta tersebut, akan dilaksanakan selama dua hari, yaitu Rabu-Kamis (30-31/01), bertempat di pelataran gedung rektorat kampus I UIN Jakarta.

Salah seorang panitia pameran, Hermanudin, kepada BERITA UIN Online menuturkan, bahwa pameran tahun ini cukup banyak menarik perhatian para siswa. Pasalnya, sejak acara pembukaan yang dilaksanakan pagi tadi, ratusan siswa sudah memenuhi ruang Auditorium Harun Nasution.

Pantauan BERITA UIN Online terlihat, stan-stan yang ada di pameran pendidikan tersebut mulai dibanjiri siswa sejak kegiatan pameran dibuka pukul 09.00 WIB pagi hari hingga ditutup pukul 16.00 WIB sore hari.

“Alhamdulillah, stan-stan pameran UIN Jakarta dibanjiri peminat yang datang. Banyak siswa dan orang tua yang antusias bertanya tentang perkuliahan di UIN Jakarta,” tutur Herman.

Selain bertanya tentang fakultas dan program studi yang ditawarkan, siswa yang datang ke stan juga banyak menanyakan perihal akreditasi, besaran biaya kuliah, peluang beasiswa, dan kegiatan kemahasiswaan.

“Terbanyak, mereka menanyakan soal jalur seleksi yang ditawarkan dan syarat-syaratnya, termasuk kuota kelulusannya,” imbuhnya.

Safitri, misalnya. Siswi kelas akhir di Jurusan IPA ini menanyakan peluang masuk jurusan IPA ke rumpun ilmu sosial ekonomi. Terlebih ia mengaku berminat kuliah di Jurusan Perbankan Syariah. “Saya ingin bekerja di bank syariah. Makanya saya akan mendaftar kuliah di jurusan itu,” ungkapnya. (lrf)

Share This