Aula SC, BERITA UIN Online— Bagian Kemahasiswaan UIN Jakarta menggelar Orientasi Mahasiswa Bidikmisi (Ormasi) pada, Jumat (09/11), bertempat di Aula Student Center Kampus I UIN Jakarta.

Acara yang mengusung tema Melangkah Bersama Mewujudkan Mimpi Menjadi Nyata tersebut, diikuti 250 orang mahasiswa baru penerima beasiswa Bidikmisi, serta beberapa panitia dan alumni yang menyempatkan hadir dalam kegiatan itu.

Hadir sekaligus membuka acara, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Prof Dr Yusron Razak MA, didampingi Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerja sama (AAKK) Drs H Zaenal Arifin MPdI, serta segenap pimpinan dan sivitas akademika Bagian Kemahasiswaan UIN Jakarta.

Dalam sambutannya, Yusron mengutarakan apresiasinya dengan terlaksananya kegiatan tersebut. Dirinya pun berharap, kegiatan itu akan terus dilaksanakan di tahun-tahun berikutnya.

“Semoga acara ini akan terus dilaksanakan setiap tahunnya, mengingat bahwa masa orientasi ini sangat penting dengan harapan agar hal-hal positif dari para pendahulu atau seniornya akan turun-menurun kepada adik-adiknya,” ujar Yusron.

Dijelaskannya pula, bahwa ada beberapa hal yang harus dipertahankan oleh mahasiswa penerima Bidikmisi, di antaranya IPK 3,00 yang harus dipertahankan dan lulus tepat waktu.

Di tempat yang sama, Drs H Zaenal Arifin MPd sebagai narasumber dalam kegiatan tersebut menyampaikan tentang visi misi UIN Jakarta. Dirinya mengatakan bahwa salah satu pendukung terealisasinya visi misi UIN Jakarta yaitu dengan adanya beasiswa Bidikmisi tersebut.

“Salah satu visi UIN Jakarta yaitu menyediakan akses pendidikan tinggi yang berkualitas bagi masyarakat berkeadilan. Dengan demikian, maka UIN Jakarta juga turut andil dalam mencerdaskan genarasi bangsa,” pukas Zaenal.

Ditambahkannya, baru-baru ini UIN Jakarta telah menempati peringkat ke empat sebagai perguruan tinggi terbaik nasional. Selain itu, para alumninya saat ini telah diakui di ASEAN dan berhak mengajukan diri untuk dapat kerja di negara-negara ASEAN tersebut.

“Kita sepatutnya bersyukur dan bangga dapat menimba ilmu di kampus tercinta ini. Rasa bangga dan syukur tersebut sebaiknya termanipestasi pada peningkatan dan kesungguhan kita dalam belajar, sehingga kita dapat berprestasi baik secara akademik maupun non akademik,” papar Zaenal.

Sebagai informasi, acara Ormasi tersebut dibuka secara resmi dengan pemukulan Gong sebanyak tiga kali oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan disaksikan oleh segenap jajaran pimpinan bagian kemahasiswaan UIN Jakarta. (lrf)

Share This