Syahida Inn, BERITA UIN Online– Rektor UIN Jakarta Prof. Dr. Amany Lubis meminta para Aparatur Sipil Negara (ASN) berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS) menjunjung tinggi nilai-nilai organisasi sekaligus terus meningkatkan kompetensi dan pengetahuannya. Ini diperlukan agar para ASN PNS mampu memberikan kontribusi maksimal sesuai fungsi tugasnya.

Demikian benang merah arahan Rektor yang disampaikan dalam Pelatihan Dasar Calon PNS Golongan III Angkatan IV-VII 2019 untuk Wilayah Kerja Diklat Keagamaan Jakarta di Gedung Syahida Inn, Senin (2/9/2019). Rektor sendiri menyampaikan presentasi bertema Pengembangan SDM dan Nilai-Nilai ASN.

Seorang ASN PNS, sambung Rektor, wajib menjunjung tinggi nilai-nilai organisasi seperti integritas, profesional, inovatif, dan peduli. “Tidak hanya itu, sebagai calon birokrat para CPNS juga wajib mengedepankan pelayanan prima terhadap stakeholders dan berkomitmen meningkatkan kualitas karyanya,” ujarnya.

Selanjutnya, jelas Rektor, para ASN PNS juga memiliki kewajiban untuk tidak berpuas diri dalam pengembangan kompetensi dan pengetahuannya. “Untuk itu, terus mengembangkan kompetensi dan pengetahuan, jangan puas dengan pendidikan yang diraih saat ini,” katanya lagi.

Kewajiban pengembangan kompetensi dan pengetahuan, tuturnya, karena kompetisi layanan akademik UIN Jakarta bakal semakin ketat di masa depan. Selain harapan masyarakat, kompetisi juga terjadi karena perguruan tinggi dalam dan luar negeri juga terus meningkatkan kualitas layanannya. (zm)

Share This