Ciputat, BERITA UIN Online— Rektor UIN Jakarta Prof. Dr. Hj. Amany Lubis MA menyambangi sejumlah permukiman warga di lingkungan kampus, Rabu (18/03/2020). Selain mensosialisasikan kesehatan lingkungan, Rektor membagikan sejumlah produk kesehatan seperti hand sanitizer kepada warga.

Dua kawasan permukiman yang disambangi Rektor adalah RT 03 RW 03 Jl. Semanggi II Kel. Cempaka Putih dan RT RT 04 RW 17 Kel. Pisangan. Selain berada dekat dengan areal kampus, kedua kawasan ini termasuk wilayah hunian para mahasiswa UIN Jakarta.

Dalam kunjungannya, Rektor mengimbau para tokoh dan warga setempat menjaga kesehatan lingkungan tempat tinggal masing-masing. Ini diperlukan menyusul pandemik COVID-19 atau Virus Corona seperti ditetapkan oleh pemerintah.

“Kami berharap, warga sekitar kampus ikut ambil bagian menjaga kebersihan lingkungan. Apalagi kawasan ini banyak dihuni juga oleh mahasiswa UIN Jakarta,” katanya.

Mengutip keterangan resmi pemerintah, Rektor menuturkan, sebaran virus COVID-19 telah menjadi pandemik global yang harus direspon tepat oleh seluruh elemen masyarakat. Sinergi kampus dan warga di sekitar kampus menjadi bagian penting respon yang diberikan.

“Mudah-mudahan kita, warga masyarakat, sivitas akademik UIN Jakarta, maupun masyarakat Indonesia bisa bersama-sama melewati fase ini dengan kuat,” harapnya.

Kunjungan Rektor sendiri diterima langsung aparat kelurahan dan tokoh perwakilan warga setempat. Ketua RT 03 RW 03 Jl . Semanggi II, Kel. Cempaka Putih, Daryadi merespon positif kedatangan Rektor ke permukiman warga.

Begitu juga ketua RT 04 RW 17, Kel. Pisangan, Reza. “Sinergi warga masyarakat dan kampus diperlukan dalam situasi seperti ini. Apalagi kawasan kami merupakan wilayah hunian para mahasiswa UIN Jakarta,” tutur Reza. (adt/hmn/zm)

Share This