Auditorium Harun Nasution, BERITA UIN Online— Alumni UIN Jakarta harus bisa dalam segala hal yang positif dan di mana saja berada. Karena kuliah di UIN Jakarta tidak hanya mendapat ilmu, namun juga jika kita serius serta ta’dzim kepada guru-guru kita, maka keberkahan akan menyertai kita, dengan demikian maka kita bisa sukses di mana pun berada.

Demikian kutipan dari sambutan Rektor IAIN Manado, Delmus Puneri Salim, yang juga alumni UIN Jakarta (1992-1997), saat memberikan sambutan atas nama Ikatan Alumni UIN (IKALUIN) Jakarta, pada wisuda sarjana ke 113, Minggu (08/09), di Auditorium Harun Nasution, Kampus I UIN Jakarta.

Delmus menjelaskan, bahwa kuliah di UIN Jakarta merupakan sebuah keberuntungan bagi mahasiswa. pasalnya, UIN Jakarta selain telah menjadi kampus Islam terbesar di Asia, namun juga banyak sekali para ilmuan dan ahli yang ada di UIN Jakarta.

“Adik-adik mahasiswa bisa menyerap ilmu sebanyak-banyaknya dari pada ahli di bidangnya selama belajar di kampus yang senantiasa mengusung prinsip moderat ini,” pukas Delmus.

Kepada para sarjana yang baru dilantik, tidak lupa Delmus mewakili IKALUIN menyampaikan selamat atas keberhasilannya menyelesaikan pendidikan di kampus UIN Jakarta, serta mengucapkan selamat bergabung di IKALUIN Jakarta.

“Mulai hari ini, adik-adik semua resmi menjadi anggota IKALUIN Jakarta, dan mari bersama kita berbagi ide dan gagasan, serta tindakan yang memberikan kontribusi positif bagi almamater tercinta ini,” tandas Delmus.

Setelah resmi lulus dari kampus ini, sambung Delmus, para alumni diharapkan tidak merasa bingung untuk mengambil keputusan apa dan mengerjakan apa. Namun, para alumni hendaknya mulai menggeluti dan mendalami apa yang menjadi minat serta bakat dalam diri.

“Setelah mengetahui apa minat dan bakat kita, teruslah kembangkan. Jangan pernah putus asa walau pun memang butuh keseriusan dan perjuangan untuk dapat sukses dalam bidang kita masing-masing,” pesannya.

Tidak lupa, Delmus pun berpesan agar kita senantiasa berdoa serta memohon doa restu kedua orang tua, agar apa yang kita kerjakan berjalan lancar serta membawa keberkahan bagi kehidupan di masa mendatang.

“Tingkatkan jaringan, jalin komunikasi dan silaturrahim antar sesama, dan jangan lupa memohon doa restu kedua orang tua kita juga guru-guru kita, agar apa yang kita cita-citakan dapat tercapai, serta menebar keberkahan bagi sesama,” tandas Delmus sekaligus menutup sambutannya.

Sebagai informasi, setelah menyampaikan sambutan atas nama IKALUIN, Delmus menerima Album Wisuda yang diserahkan langsung oleh Rektor UIN Jakarta, Amany Lubis, kemudian dilanjutkan dengan pengambilan gambar. (lrf)

Share This