Gd. Rektorat, BERITA UIN Online— UIN Jakarta kembali akan menggelar wisuda Sarjana dan Pascasarjana yang ke-110, pada Sabtu-Ahad (3-4/11). Acara wisuda akan dilaksanakan di Auditorium Harun Nasution Kampus I jalan Ir H Juanda no. 95 Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

Berdasarkan surat edaran yang diterima BERITA UIN Online tercatat, penyelenggaraan wisuda sarjana ke-110 tersebut, diikuti sebanyak 791 orang wisudawan yang berasal dari 12 fakultas dan pasca fakultas, serta sekolah pascasarjana.

Kepala Sub Bagian Dokumentasi dan Publikasi UIN Jakarta Samsudin SKom, kepada BERITA UIN Online menuturkan, bahwa acara wisuda kali ini akan dilaksanakan selama dua hari yaitu Sabtu-Ahad. Pasalnya, jumlah peserta yang akan diwisuda cukup banyak dan agar terlayani dengan baik oleh panitia.

“Seperti wisuda sebelumnya, UIN Jakarta akan melaksanakan wisuda selama dua hari. Hal ini dikarenakan, jumlah wisudawan yang akan dilantik cukup banyak, serta menyesuaikan dengan fasilitas yang ada,” ujar Samsudin.

Masih menurutnya, di hari Sabtu yang akan dilantik berasal dari Fakultas Syariah dan Hukum 91 orang, Fakultas Psikologi 22 orang, Fakultas Ekonomi dan Bisnis 152 orang, Fakultas Ushuluddin 41 orang, dan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan sebanyak 99 orang peserta,” papar Samsudin.

Samsudin melanjutkan, sedangkan untuk hari Ahad, para wisudawan berasal dari Fakultas Adab dan Humaniora 46 orang, Fakultas Ilmu Dakwah dan Komunikasi 112 orang, Fakultas Dirasat Islamiyah 14 orang, Fakultas Sains dan Teknologi 80 orang, Fakultas Ilmu Kesehatan 50 orang, Fakultas Kedokteran tiga orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 51 orang, serta yang berasal dari Sekolah Pascasarjana sebanyak 30 orang.

Di akhir penuturannya, Samsudin menegaskan kepada para calon wisudawan agar hadir sesuai jadwal yang telah ditentukan, dan mengikuti gladi resik yang akan dilaksanakan pada, Rabu (31/10), bertempat di Auditorium Harun Nasution, kampus I UIN Jakarta.

“Mohon agar seluruh peserta wisuda mengikuti tata tertib yang ada, dengan demikian, diharapkan pelaksanaan wisuda semua berjalan dengan lancar, dan sesuai dengan harapan,” tandas Samsudin kemudian mengakhiri penuturannya. (lrf)

Share This