Lapangan UIN, BERITA UIN Online – Wali Kota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mengajak kepada seluruh mahasiswa, khususnya mahasiwa baru, UIN Jakarta untuk selalu menjaga ketertiban, keamanan, dan kebersihan lingkungan. Airin juga menyatakan harapannya agar mahasiswa ikut membantu pembangunan di wilayah kota yang dipimpinnya.

Hal itu disampaikan Airin di depan ribuan maba UIN Jakarta pada penutupan acara Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) di lapangan UIN Jakarta, Kamis (30/8/2018). “Saya ucapkan selamat datang di Kota Tangsel, khususnya bagi mahasiswa yang berasal dari luar Tangsel. Mari kita kenali kota ini dengan baik, karena Tangsel saat ini terus bertekad untuk menjadi kota yang cerdas, modern, dan religious,” katanya.

Menurut Airin, keberadaan UIN Jakarta sebagai kampus Islam di Kota Tangsel sangat strategis bagi upaya mendorong percepatan pembangunan di bidang agama. Oleh karena UIN Jakarta merupakan aset bagi Pemerintah Kota Tangsel dan berharap banyak memberikan kontribusi terhadap pembangunan.

Kepada mahasiswa baru, Airin juga berpesan agar menyelesaikan kuliah tepat waktu dan meraih prestasi gemilang dengan indeks prestasi kumulatif (IPK) tinggi. Sebab, katanya, persaingan di era global saat ini sangat luar biasa, sehingga dibutuhkan lulusan perguruan tinggi yang dapat diandalkan.

“Sekarang era persaingan global. Mahasiswa harus mampu bersaing dengan meningkatkan prestasi tinggi,” ujarnya.

Airin pada penutupan PBAK tersebut lalu meminta beberapa mahasiswa baru yang berasal dari Kota Tangsel dan luar Kota Tangsel untuk naik ke atas panggung. Ia meminta mereka memberikan pandangannya tentang Kota Tangsel.

Tak lama, istri Tubagus Chaeri Wardana itu lalu turun dari panggung dan mendekati mahasiswa baru yang duduk di lapangan. Ia menyalami mahasiswa satu per satu sebelum kemudian kembali ke kantornya.

PBAK yang digelar sejak 27 Agustus itu diikuti oleh sekira 6.500 mahasiswa baru. Mereka berasal dari 12 fakultas dan 58 program studi. (ns)

Share This