Ruang Rapat Akademik, BERITA UIN Online— Guna kelancaran, ketertiban, dan kesuksesan jalannya kegiatan Rapat Kerja Pimpinan (Rakerpim) 2019 UIN Jakarta, maka divisi Acara dan Publikasi melakukan rapat koordinasi dengan seluruh anggota divisi tersebut, Rabu (13/03), di ruang rapat Akademik UIN Jakarta.

Rapat yang dipimpin langsung oleh koordinator divisi, Edy Suandy, diikuti oleh seluruh anggota divisi yang berjumlah 14 orang dan dimulai pukul 10.00 sampai dengan pukul 12.00 Wib.

Edy Suandy, dalam prakatanya saat membuka rapat tersebut mengatakan, perlu adanya komunikasi dan koordinasi baik internal divisi maupun antar divisi dalam kepanitiaan. Pasalnya, hal ini guna menghindari ketidaktahuan atau kesalahpahaman tugas pokok dan fungsi antar divisi dalam kepanitian rakerpim nanti.

“Kita harus satukan pemahaman tentang tugas dan fungsi kita di divisi ini. Selain itu, kordinasi antar divisi juga harus dilakukan, dalam rangka menghindari cross job atau mis komunikasi saat pelaksanaan rakerpim nantinya,” pukas Edy.

Masih menurutnya, dalam pelaksanaannya nanti, panitia harus terus jalin komunikasi dan koordinasi. Hal ini dimaksudkan, agar setiap individu atau divisi paham betul apa yang seharusnya dilakukan di tiap-tiap sesi dalam raker tersebut.

Dirinya juga menghimbau, agar panitia khususnya di divisi acara dan publikasi untuk terus melakukan pengecekan dan memastikan setiap sesi berjalan lancar. Terutama, melakukan koordinasi dengan bagian tertentu untuk memastikan kesiapan narasumber dalam setiap sesi.

“Mohon kesungguhan dan kerja sama dari seluruh anggota divisi ini khususnya, serta panitia secara keseluruhan, untuk berjibaku dan bekerja sama guna mensukseskan jalannya hajat besar lima tahun sekali ini,” imbau Edy.

Sebagai informasi, dalam rapat tersebut dibahas beberapa hal mengenai tanggung jawab divisi acara dan publikasi, membuat rumah rundown acara serta menekankan perlunya peliputan dan publikasi setiap bagian acara oleh tim publikasi baik pra maupun pasca acara.

Rakerpim yang dijadwalkan akan berlangsung selama tiga hari, Jumat-Ahad (29-31/03) tersebut, akan dilaksanakan di Hotel El Royal, Bandung. Serta akan diikuti sedikitnya 150 orang yang terdiri dari jajaran pimpinan baik Rektorat maupun fakultas, panitia, dan segenap sivitas akademika UIN Jakarta. (lrf)

Share This