Auditorium Harun Nasution, BERITA UIN Online– Kabar duka datang dari Fakultas Psikologi UIN Jakarta. Minggu pagi, sekira pukul 07.30, pada 1 Desember 2019, di Auditorium Harun Nasution diumumkan berita duka cita oleh Andi Lala Lc, Kepala Sub Bagian Kemahasiswaan dan Akademik Fakultas Psikologi UIN Jakarta yang menjadi salah satu panitia Wisuda 114 UIN Jakarta.

“Kami sampaikan berita duka cita. Salah seorang peserta wisuda Fakultas Psikologi bernama Nurul Faqih telah mengalami kecelakaan motor pagi ini saat menuju tempat ini untuk mengikuti wisuda. Beliau telah berpulang ke rahmatullah. Mari kita berdoa untuknya, al fatihah,” ujar Andi di hadapan ratusan peserta wisuda dan wali wisuda.

Berdasarkan informasi, Faqih sempat mengantar orangtuanya terlebih dahulu ke Auditorium Harun Nasution UIN Jakarta, kemudian ia kembali ke indekosnya untuk suatu keperluan dan berencana segera kembali ke tempat wisuda.

Namun, orangtua Faqih yang menunggu mulai curiga, karena Faqih tak kunjung tiba. Ternyata, yang sampai adalah kabar duka melalui Rektor UIN Jakarta Prof Dr Amany Lubis MA didampingi Dekan Psikologi Dr Zahrotun Nihayah MA sebelum pelaksanaan prosesi wisuda.

Dilansir dari detik.com, Kapolsek Ciputat Kompol Endy Mahandika mengatakan kecelakaan terjadi di dekat Bens Radio, Jl Tarumanegara, Pisangan Ciputat, Tanggerang Selatan, Minggu (1/12/2019).

Nurul Faqih, yang hendak berangkat wisuda, bertabrakan dengan pengendara motor lainnya hingga mengakibatkan dia meninggal dunia.

“Itu tepatnya di Bens Radio, intinya adu banteng motor sama motor, yang satu meninggal,” ujar Endy saat dimintai konfirmasi, Minggu (1/12/2019).

Diketahui, Faqih tercatat sebagai wisudawan Fakultas Psikologi angkatan 2015 dengan nomor urut 0216. Saat namanya dipanggil untuk pemindahan kuncir toga oleh Rektor, kakak almarhum, Imron Rosyadi (40) maju mewakili diri almarhum.

Rektor UIN Jakarta dan Dekan Psikologi keduanya terlihat meneteskan air mata dan menyampaikan ucapan belasungkawa kepada Imron. Mereka meminta kakak almarhum untuk berpose bersama di atas panggung usai menerima ijazah Faqih.

Berdasarkan informasi dari pegawai Psikologi yang turut mengantar, jenazah Nurul Faqih tiba di rumah duka di Blok Carik RT17/04, Desa Krasak, Kecamatan Jatibarang, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat pada Minggu sore pukul 15.30 WIB.

Satu jam kemudian, jenazah Faqih langsung dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum di Desa Krasak. Pemakaman Nurul Faqih dihadiri oleh sejumlah keluarga, kerabat dan sahabat Nurul Faqih, baik asal Indramayu maupun sahabatnya di kampus UIN Jakarta. (lrf/mf)

Share This