Gedung Rektorat, BERITA UIN Online – Sekolah Pascasarjana (SPs) UIN Jakarta meluluskan sedikitnya 65 dari 54 peserta  pada penerimaan calon mahasiswa baru program perkuliahan semester genap tahun akademik 2018/2019. Kelulusan tersebut ditetapkan sesuai Keputusan Direktur SPs UIN Jakarta Nomor 01 Tahun 2019 tertanggal 7 Februari 2019 tentang Kelulusan Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru Jenjang Magister dan Doktor Program Studi Pengkajian Islam.

Demikian siaran pers SPs UIN Jakarta yang diterima BERITA UIN Online, Jumat (8/2/2019). Disebutkan bahwa ke-65 mahasiswa baru yang dinyatakan lulus terdiri atas program magister sebanyak 38 peserta dan program doktor sebanyak 27 peserta.

Penerimaan calon mahasiswa baru dilakukan melalui jalur reguler dan non reguler. Jalur seleksi reguler program magister diikuti sebanyak 31 peserta dan lulus 29 peserta. Sedangkan program doktor diikuti 23 peserta dan dinyatakan lulus hanya 20 peserta.

Sementara melalui jalur non reguler berasal dari penerimaan hasil seleksi beasiswa Program Magister Lanjut Doktor (PLMD) Kementerian Agama sebanyak 14 peserta dan alumni program magister untuk program doktor sebanyak tujuh peserta.

Selain jalur seleksi di atas, SPs UIN Jakarta menerima tiga mahasiswa baru dari luar negeri (mahasiswa asing) untuk program doktor. Mereka yang diterima merupakan lulusan magister yang memperoleh yudisium cum laude dan non-cum laude tanpa tes tulis, yakni dari Palestina, Rusia, dan Mesir.

Kepala Tata Usaha SPs UIN Jakarta Asriati mengemukakan, calon mahasiswa  baru yang dinyatakan lulus agar segera mendaftarkan diri ke Bagian Administrasi pada 8-15 Febriari 2019. Selain itu, peserta juga wajib mengikuti masa orientasi studi yang digelar pada 25-27 Februari 2019. Sedangkan untuk perkuliahan program semester genap akan dimulai pada awal Maret 2019 mendatang.

“Peserta yang dinyatakan lulus tapi tidak melakukan pendaftaran ulang maka dianggap mengundurkan diri ,”katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pada 29-30 Januari 2019, SPs UIN Jakarta menyeleksi sebanyak 54 calon mahasiswa baru program perkuliahan semester genap tahun akademik 2018/2019.  Peserta seleksi terdiri atas 31 orang program magister dan 23 orang program doktor Program Studi Pengkajisn Islam. (ns)

Share This