Ruang Diorama, BERITA UIN Online – Sebanyak 54 peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) UIN Jakarta mengikuti seleksi tahap kedua di Ruang Diorama, Senin (17/12/2018). Seleksi dimulai pukul 08.00 WIB dengan materi Psikotes (Seleksi Kompetensi Bidang).

Seleksi diawali dengan pembukaan oleh Kepala Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian (BAUK) Rudi Subiyantoro dan Kepala Bagian Organisasi, Kepegawaian, dan Perundang-undangan (OKP) Yarsi Berlianti. Pembukaan juga dihadiri tiga staf Kemeterian Agama pusat yang sekaligus melakukan pengawasan langsung.

Sebelum mengerjakan soal yang akan diujikan, panitia terlebih dahulu memperlihatkan keaslian dan kerahasiaan naskah soal di depan peserta. Jumlah materi soal yang diujikan pada sesi pertama ini sebanyak 87 item. Seleksi Psikotes berlangsung hingga pukul 11.00 WIB.

Seperti diberitakan sebelumnya, UIN Jakarta menggelar seleksi CPNS Tahun Anggaran 2018 tahap kedua pada 17-18 Desember 2018. Seleksi diikuti 54 peserta, terdiri atas 49 formasi dosen serta empat formasi pratana dan satu formasi analis.

Seleksi tahap pertama digelar pada 12 November 2018 dengan materi Seleksi Kompetensi Dasar (SKD). Seleksi diikuti oleh sebanyak 288 peserta. Namun, setelah dinilai, hanya terdapat 54 peserta yang melampaui ambang batas minimal passing grade. Sesi kedua akan digelar Selasa (18/12/2018) besok dengan materi Praktik Kerja dan Wawancara.

Berdasarkan catatan, penerimaan CPNS Tahun Anggaran 2018 UIN Jakarta menyediakan formasi sebanyak 30 orang, terdiri atas 27 formasi dosen dan tiga formasi tenaga jabatan pelaksana (pranata dan analis). (ns)

Share This