SBMPTN Info Day 2019 secara resmi dibuka, pembukaan tersebut di hadiri oleh tiga PTN yang ada di Jakarta antara lain Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah Jakarta, Universitas Indonesia dan Universitas Negeri Jakarta, perwakilan dari LTMPT, siswa-siswi dan masyarakat umum lainya.

Acara yang dilaksanakan pada, Sabtu (15/6/2019) tersebut, bertempat di Balairung kampus UI Depok. Dihadiri sedikitnya 25.000 peserta yang registrasi online di ui.id/sbmptn2019.

Dalam sambutannya, Ketua Pelasksana Eksekutif LTMPT Budi Prasetyo mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Budi berharap dengan kegiatan tersebut, informasi mengenai SBMPTN 2019 mampu sampai ke para siswa dan masyarakat pada umumnya.

“Semoga, dengan diselenggarakannya kegiatan ini, mampu menjadi fasilitator sampainya informasi mengenai SBMPTN 2019, baik jalur masuk maupun sistem pendaftarannya,” ujar Budi.

Ditambahkannya, kepada bahwa untuk sepuluh hari ke depan, pendaftaran SBMPTN masih berlangsung dan menghimbau kepada siswa-siswi dapat memlih PTN yang menjadi favorinya.

Ditemui di lokasi kepala Sub Bagian Dokumentasi dan Publikasi Samsudin kepada BERITA UIN Online Sabtu (15/6/2019), mengatakan, gelaran “SBMPTN Info Day 2019” merupakan salah satu upaya Tiga PTN Jakarta mengenalkan jalur SBMPTN dan mempromosikan kampus PTN masing-masing ke masyarakat luas, terutama bagi para calon mahasiswa baru. Melalui acara tersebut masyarakat diharapkan dapat memperoleh informasi langsung mengenai fakultas dan jurusan.

“SBMPTN Info Day ini digelar rutin setiap tahun, sasarannya adalah siswa sekolah kelas 12 yang berminat masuk Perguruan Tinggi Negeri, UIN Jakarta sendiri membuka stand informasi tentang SBMPTN, fakultas dan program studi yang ada di tahun 2019,” ujar samsudin. (lrf/sam)

Share This