Gd. FDI, BERITA UIN Online—  Fakultas Dirasat Islamiyah (FDI) UIN Jakarta mengadakan Rapat Dalam Kantor (RDK) dengan topic pembahasan mengenai Peningkatan Mutu Program Magister. Acara yang dimulai pukul 10.00 s.d 19.00 tersebut, dihadiri Dekan FDI Dr Hamka Hasan LC MA, Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK)Drs H Zaenal Arifin MPdI, para Wakil Dekan, para Dosen Magister, dan segenap sivitas akademika FDI UIN Jakarta, Kamis (25/10).

Kepala Biro, dalam sambutannya menyampaikan materi tentang Tata Kelola Perguruan Tinggi, di antaranya mengenai analisis situasional kebijakan pengembangan mutu program magister, kebijakan yang ditempuh, program bidang akademik dan kemahasiswaan, bidang kerjasama dan kelembagaan, dan bidang penelitian, publikasi & pengabdian, serta bidang manajemen.

Di tempat yang sama, Dr Yuli Yasin MA (Ketua Program Studi Magister Dirasat Islamiyah) memaparkan masalah-masalah pada magister yang selama ini muncul. Masalah tersebut antara lain, piket pimpinan, dosen mengajar sebanyak dua matakuliah dalam satu hari, akses perpustakaan, ruang istirahat dosen, dan permintaan-permintaan perubahan jadwal kulian oleh mahasiswa asing.

Dari hasil RDK tersebut, terdapat beberapa hal yang menjadi poin penting sekaligus tugas bersama untuk segera merealisasikan kesepakatan tersebut. Ke depannya FDI akan memperbaiki layanan untuk magister, diantaranya akses perpustakaan FDI yang awalnya buka Senin dan Rabu sampai pukul 19.00 akan dibuka Senin, Selasa, dan Rabu sampai pukul 19.00 Wib. Kemudian, ruang istirahat dosen tidak tetap akan disiapkan, serta jajaran pimpinan akan mendapatkan duty untuk hadir di kampus setiap Senin, Selasa, dan Rabu. (lrf/as).

Share This