Gedung SPs, BERITA UIN Online – Sebanyak 20 dari 176 peserta calon beasiswa Program Maguster Lanjut Doktor Kementerian Agama RI Tahun Anggaran 2019 dinyatakan lulus seleksi untuk studi di Sekolah Pascasarjana (SPs) UIN Jakarta. Kelulusan tersebut berdasarkan Keputusan Pejabat Pembuat Komitmen Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Direktorat Pendidikan Islam Kementerian Agama Nomor 541 Tahun 2019 tertanggal 28 Januari 2019.

Demikian siaran pers SPs UIN Jakarta yang diterima BERITA UIN Online, Senin (28/1/2019). Sementara itu, Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Arskal Salim dalam keterangan tertulisnya menyatakan, ke-20 peserta yang dinyatakan lulus diminta segera melakukan pendaftaran ulang di SPs UIN Jakarta.

“Jika (peserta) tidak melakukan pendafraran ulang dalam waktu yang ditentukan, peserta tersebut dianggap gugur dan akan digantikan oleh peserta cadangan (waiting list),” ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, SPs UIN Jakarta menyeleksi sebanyak 176 peserta calon peserta penerima beasiwa PMLD pada 27-29 Desember 2018. Penyelenggaraan seleksi dilakukan Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam Kementerian Agama dan dilaksanakan di kampus SPs UIN Jakarta.

Peserta yang mengikuti seleksi berasal dari lulusan S1 perguruan tinggi keagamaan Islam di seluruh Indonesia dengan latar bekakang pendidikan bidang tafsir hadis, pemikiran Islam, hukum Islam, sejarah peradaban Islam, dakwah, pendidikan Islam, ekonomi Islam, serta bahasa dan sastra Arab. Tahun ini, PMLD hanya dilaksanakan di dua pascasarjana, yaitu UIN Jakarta dan UIN Yogyakarta. Untuk UIN Jakarta, kuota penerimaan hanya diberikan kepada 20 peserta. (ns)

Share This