Gedung FITK, BERITA UIN Online— Dekan Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Jakarta Dr Sururin MAg resmi melantik Ketua dan Sekretaris Program Studi (Kaprodi dan Sekprodi) Pendidikan Profesi Guru (PPG) Periode 2021-2023 pada Selasa, (11/5/2021) di lobi Dekanat Gedung FITK lantai 2.

Berdasarkan Surat Keputusan Rektor Nomor 423 Tahun 2021 tertanggal 10 Mei 2021 tentang Pengangkatan Kaprodi dan Sekprodi PPG FITK Periode 2021-2023 diputuskan Dr Zaenul Slam MPd sebagai Kaprodi dan Nengsih Juanengsih MPd sebagai Sekprodi.

Untuk diketahui, Prodi PPG FITK UIN Jakarta ini telah resmi keluar izin penyelenggaraannya berdasarkan Keputusan Menteri Agama (KMA) Nomor 79 Tahun 2021 dan Keputusan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) Nomor 42/SK/BAN-PT/Min-Akred/PS/XII/2020.

Acara pelantikan tersebut dihadiri oleh Dekan Dr Sururin MAg, Wakil Dekan Akademik Dr Kadir MPd, Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum Dr Abdul Muin MPd, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerja Sama Dr Khalimi MAg, Kabag TU Drs Edy Suandi, para Koordinator Subbag, sejumlah guru besar, dan para Kaprodi dan Sekprodi di lingkungan FITK.

Dalam sambutannya, usai menyampaikan selamat, Sururin mengingatkan sejumlah pekerjaan rumah untuk Kaprodi dan Sekprodi yang baru dilantik tersebut.

“Di depan Anda sudah ada dua kegiatan yang manunggu untuk segera dilaksanakan, yaitu PPG Prajabatan dan PPG fresh graduate. Selama ini kami sudah terbiasa menyelenggarakan PPG Daljab, namun tidak untuk Prajab,” ujar Sururin.

Sururin berharap, selain penyelenggaraan PPG Prodi Agama, kedepan juga dapat dibuka prodi umum.

“Saya sebagai pimpinan punya harapan besar, yaitu keinginan untuk penyelenggaraan Prodi umum, dan itu hubungannya dengan Kemenristek dan Kemendikbud,” imbuhnya.

Di akhir sambutannya, Sururin menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa dan mengucapkan permohonan maaf lahir dan batin.

“Jelang akhir ibadah puasa ini, saya ucapkan selamat menjalankan ibadah puasa, semoga Allah menerima segala ibadah kita. Sayapun dalam kesempatan ini meskipun mendahului, ingin menyampaikan minal aidin wal faizin mohon maaf lahir dan batin,” tutup Sururin. (MusAm/mf)

Share This