1146 Peserta Ikuti Ujian SPMB Non-Reguler

1146 Peserta Ikuti Ujian SPMB Non-Reguler


Reporter: Hamzah

 

Akademik, UINJKT Online — Sebanyak 1146 calon mahasiswa UIN Jakarta Program Non-Reguler Tahun Akademik 2008/2009 mengikuti ujian tulis Seleksi Penerimaan Mahasiswa Baru (SPMB) di Gedung Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), Selasa (26/8). Ujian tulis berlangsung selama dua hari, sejak Selasa hingga Rabu esok.

 

Peserta program non-reguler dibagi ke dalam beberapa paket, yakni Paket A yang diperuntukkan bagi peminat pengetahuan agama dengan jumlah peserta 139 orang. Paket B; pengetahuan sosial (675 peserta). Paket C; pengetahuan sains (22 peserta). Paket CB; perpaduan paket pengetahuan sosial dengan pengetahuan sains (121 peserta), dan Paket BA, perpaduan paket pengetahuan agama dengan pengetahuan sosial (189 peserta).

 

Pada hari pertama, materi ujian berupa Pengetahuan Agama dan Bahasa Indonesia bagi kelompok A, B, C, BA, CB. Sementara kelompok A, B, C, BA, CB materi yang diujikan adalah Bahasa Inggris serta kelompok C dan CB berupa IPA terpadu.

 

Sedangkan hari kedua, materi ujian meliputi Bahasa Arab bagi kelompok A dan BA, Pengetahuan Sosial Terpadu yaitu kelompok A, B, BA, CB, dan Matematika bagi kelompok B, C, BA, CB. Seperti halnya program reguler, calon peserta program non-reguler ini juga akan diuji secara lisan pada 28 Agustus mendatang. [Nif/Ed]