Gedung Rektorat, BERITA UIN Online – Perusahaan rokok terkenal melalui Djarum Foundation menawarkan beasiswa bagi para mahasiswa S1 UIN Jakarta berprestasi. Program Djarum Beasiswa Plus tersebut terbuka untuk seluruh mahasiswa dari berbagai disiplin ilmu tahun akademik 2022/2023. Demikian siaran pers Humas UIN Jakarta yang diterima BERITA UIN Online, Kamis (12/5/2022).

Masa pendaftaran Djarum Beasiswa Plus (DBP) dimulai sejak 21 Maret dan akan berakhir pada 23 Mei 2023. Calon peserta yang akan mendaftar dapat dilakukan secara online dengan mengisi formulir di laman https://www.djarumbeasiswaplus.org.

Syarat-syarat mengikuti DBP di antaranya peserta adalah mahasiswa yang sedang menempuh pendidikan di semester IV dengan nilai IPK minimun 3,20 di semester III dan dapat mempertahankannya di semester IV. Kemudian aktif berorganisasi, baik di dalam maupun di luar kampus. Syarat berikutnya calon peserta tidak sedang menerima beasiswa dari pihak lain yang dibuktikan dengan surat keterangan dari rektorat.

Selain syarat-syarat di atas, syarat administratif lain yang harus dipenuhi di antaranya mencetak bukti pendaftaran online dalam format PDF disertai foto berwarna ukuran 4 x 6 cm sebanyak satu lembar.

Berikutnya dalah menyerahkan salinan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) dan transkrip nilai hingga semester III yang telah dilegalisasi oleh fakultas.

Bukti lain calon peserta juga dapat menyertakan salinan surat keterangan atau sertifikat aktif berorganisasi dan atau sertifikat prestasi yang dimiliki.

Jika semua syarat sudah terpenuhi, calon peserta yang telah terdaftar akan diseleksi secara administratif pada 24-20 Juni 2022. Seleksi lainnya adalah berupa tes tertulis pada 21-30 Juni 2022 dan tes wawancara pada 1 Juli-3 September 2022. Sementara pengumuman hasil kelulusan akan dilakukan pada 6 September 2022.

Bagi peserta yang dinyatakan lolos, pihak DBP akan memberikan beasiswa pendidikan sebesar Rp 1 juta per bulan selama satu tahun. (ns)

Share This