Gedung Rektorat, BERITA UIN Online— Lembaga sosial kemanusiaan Social Trust Fund (STF) UIN Jakarta kembali menyalurkan beasiswa kepada mahasiswa. Bantuan yang bersumber dari donasi para donatur diharap membantu para mahasiswa dalam menempuh dan menyelesaikan studi masing-masing.

Rilis resmi STF UIN Jakarta yang diterima BERITA UIN Online, Rabu (10/8/2022), menyebutkan tak kurang dari 41 mahasiswa berhasil menjadi penerima bantuan dari empat program beasiswa ditawarkan. Selain dari UIN Jakarta, mahasiswa penerima beasiswa berasal dari perguruan tinggi lain seperti UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta.

“Kami ucapkan selamat kepada para peserta yang mendapatkan Beasiswa STF UIN Jakarta Tahun Akademik 2022 Semester Ganjil. Teruslah bersemangat dalam belajar karena orang terpelajar memiliki masa lalu, dan orang yang terus mau belajar memiliki masa depan,” ujar Direktur Eksekutif STF UIN Jakarta Prof. Dr. Amelia Fauzia.

Rilis menyebutkan, ke-41 mahasiswa penerima beasiswa diantaranya yaitu 27 mahasiswa penerima Beasiswa Prestasi Social Trust Fund dan 10 mahasiswa penerima Professor Husni Rahim Scholarship (PHRS). Lalu, dua mahasiswa penerima beasiswa Professor Nabilah Lubis Scholarship dan dua mahasiswa penerima beasiswa Professor Azyumardi Azra Scholarship.

Tiga program beasiswa pertama seluruh penerimanya merupakan mahasiswa jenjang sarjana di lingkungan fakultas UIN Jakarta. Sedang penerima beasiswa Professor Azyumardi Azra Scholarship adalah mahasiswa sarjana dan pascasarjana bidang Sejarah Islam dari UIN Jogja dan UIN Jakarta.

Lebih jauh, ke-41 mahasiswa penerima terjaring dari lebih dari 100-an lebih pendaftar beasiswa berbagai program yang ditawarkan. Proses penjaringan beasiswa sendiri dilakukan melalui serangkaian seleksi ketat tim yang ditunjuk, mulai dari seleksi berkas hingga seleksi wawancara dengan dukungan para relawan.

Sementara itu, total pendaftar beasiswa ke STF pada semester ganjil 2022 ini mencapai 157 orang mahasiswa. Rinciannya, 107 pendaftar Beasiswa Prestasi, 40 pendaftar Professor Husni Rahim Scholarship, enam pendaftar Professor Nabilah Lubis Scholarship, dan empat pendaftar Professor Azyumardi Azra Scholarship.

“Bagi yang belum terpilih, tetap semangat dan terus berusaha. Persiapkan dirimu untuk pendaftaran beasiswa di semester selanjutnya,” tambah Profesor Amelia.

Lebih lanjut, Profesor Amelia menyampaikan terima kasih kepada para donatur yang telah menitipkan donasinya melalui ke STF UIN Jakarta. Menurutnya, beasiswa yang disalurkan STF UIN Jakarta bersumber dari donasi yang dititipkan donatur.

“Terima kasih juga kami ucapkan kepada seluruh donatur STF yang mendukung terselenggaranya penerimaan beasiswa juga kepada para dosen volunteer atas dedikasinya membantu proses seleksi beasiswa ini,” ucapnya.

Bagi publik lain yang tertarik, STF UIN Jakarta mempersilahkan para donatur menitipkan donasinya. Donasi ini bisa dikirimkan melalui rekening BNI 0265 536 255 an. Social Trust Fund UIN Syarif Hidayatullah Yayasan Mandiri 164 0000 585440 an. Lembaga Social Trust Fund UIN Jakarta. Selain itu, donasi bisa dikirim melalui Link Payment Gateway STF www.stfuinjakarta.org/donasi/. (zm)

Share This