Gedung Auditorium, BERITA UIN  –  Sebanyak 357 siswa Madrasah Ayah Negeri (MAN) 2 Kota Malang, Jawa Timur, mengunjungi kampus UIN Jakarta, Selasa (9/8/2022). Kunjungan rombongan yang dipimpin langsung kepala MAN 2 Kota Malang itu dilakukan dalam rangka mencari informasi mengenai penerimaan mahasiswa baru di UIN Jakarta.

Turut mendampingi rombongan Wakil Kepala Madrasah Bidang Humas Ahmad Thohir Yoga, Wakil Kepala Madrasah Bidang Kesiswaan Anita Yusianti, serta sejumlah guru. Rombongan diterima di Gedung Auditorum Harun Nasution oleh staf Humas Taufan Maulana Firdaus.

“UIN Jakarta bisa dijadikan pilihan alternatif para siswa kuliah. Saya lihat jurusannya banyak dan beragam, dari mulai keagamaan, sains, dan kedokteran,” kata Kepala MAN 2 Kota Malang, Mohammad Husnan.

Mohammad Husnan juga menuturkan, siswa MAN 2 Kota Malang yang berkunjung ke UIN Jakarta merupakan siswa kelas 12. Kunjungan ke UIN Jakarta itu merupakan agenda rutin tahunan sekolah bernama “Sujabajo” (Surabaya, Jakarta, Bandung dan Jogyakarta).

“Saya berharap dengan kunjungan ini para siswa bisa lebih memikirkan secara matang tentang pilihan masuk perguruan tinggi negeri setelah lulus sekolah,“ ujarnya.

Sementara itu, Taufan Maulana Firdaus mengatakan, UIN Jakata itu merupakan salah satu perguruan tinggi negeri ternama di bawah Kementerian Agama. UIN Jakarta memiliki 12 fakultas dan 56 program studi S1, empat proram studi profesi, 19 program S2 (magister), dan empat program S3 (doktor).

Rata-rata program studi telah terakredtasi A dan banyak diminati para calon mahasiswa, baik dari MA, SMA, SMK maupun pesantren.

“Untuk seleks masuk, UIN Jakarta menggunakan tujuh jalur, yakni SNMPTN, SPAN-PTKIN, SBMPTN, UM-PTKIN, SMM PTN Barat, Seleksi Mandiri, serta program kerja sama beasiswa dengan kementerian agama dan pemerintah daerah,” jelasnya. (ns/dima)

Foto: Hermanudin (Humas UIN Jakarta)

Share This