Gedung FITK, BERITA UIN – Pusat Penelitian dan Penerbitan (Puslitpen) Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) UIN Jakarta menggelar pembukaan seminar hasil penelitian dengan angaran dari Bantuan Operasional Perguruan Tinggi Negeri (BOPTN) Tahun 2022. Seminar bertajuk “Meningkatkan Publikasi Melalui Penelitian” itu digelar di Ruang Teater Mahmud Yunus lantai 3 Gedung Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK), Rabu (3/8/2022).

Rektor UIN Jakarta Amany Lubis menyampaikan harapannya agar hasil penelitian para peneliti selain dapat dipublikasikan di Sinta, juga dapat dipublikasikan secara nasional maupun internasional.

“Saya menginginkan hasil penelitian para peneliti UIN Jakarta bisa menjadi usulan kebijakan  untuk kementerian dan lembaga negara. Hal itu juga sekaligus untuk memperkenalkan bahwa peneliti UIN Jakarta cukup aktif dengan tema-tema actual, sehingga peneliti UIN Jakarta tidak tertinggal,” ucapnya.

Amany meminta LP2M untuk memperluas koneksi penelitian UIN Jakarta dengan para peneliti dari berbagai program studi di UIN Jakarta.

“Saya juga berharap setelah selesai penelitian tidak ditemukan lagi catatan keuangan di luar yang sudah dianggarkan,” ujarnya.

Acara seminar dihadiri Wakil Rektor Bidang Akademik Zulkifli, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Arief Subhan, Ketua Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) Muhammad Zuhdi, Kepala Pusat Penelitian dan Penerbitan Imam Subhki, dan para peneliti penerima anggaran BOPTN Tahun 2022. (ns/diah ayu pramesti)

Share This