Gedung FKIK, BERITA UIN Online– Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno menjadi keynote speaker pada Seminar Profesi Keselamatan dan Kesehatan Kerja di Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) UIN Jakarta, Jumat (24/11/2017).

Dilansir dari kumparan.com, dalam sambutannya, Sandi berjanji akan menambah rute TransJakarta sampai ke kampus UIN.

Pada kesempatan tersebut, Sandi disambut oleh Rektor UIN Jakarta Prof Dr Dede Rosyada MA, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Kerjasama FKIK UIN Fase Badriyah, dan Kepala Program Studi Kesehatan Masyarakat UIN Jakarta Fajar Ariyanti.

Di awal sambutannya, Sandi menyampaikan keinginannya untuk menambah rute TransJakarta. Rute baru ini nantinya bisa sampai ke kampus UIN Jakarta.

“Tadi sudah bilang ke Pak Budi Kaliwono (Dirut PT TransJakarta), TransJakarta bisa masuk ke kampus UIN. Pokoknya nanti bisa masuk. Mahasiswa tidak ada alasan lagi tidak menggunakan TransJakarta. Insyaallah,” kata Sandi di Auditorium FKIK UIN Jakarta yang diikuti tepuk tangan peserta seminar.

Rute yang diinginkan Sandi sebenarnya sudah disediakan PT TransJakarta. TransJakarta menyediakan rute Ciputat-Bundaran HI untuk melayani penumpang di Ciputat dan sekitarnya. Bus ini terintegrasi dengan Koridor 1 dan 8.

Hanya saja, warga tidak menunggu bus di halte. Penumpang menunggu bus di lokasi berambu “Stop, Bus Pengumpan TransJakarta.”

Dalam seminar yang dibuka Rektor UIN Jakarta ini, Sandi mengisi materi profesi Keselamatan dan Kesehatan Kerja, didampingi oleh Dirut PT Transjakarta Budi Kaliwono, Kepala Bidang Manajemen dan Rekayasa Lalu Lintas Dinas Perhubungan DKI Massdes Arroufy, dan Dosen Kesehatan Masyarakat UIN Jakarta Dr Iting Shofwati yang turut menjadi pembicara.

Seminar ini membahas tentang keselamatan transportasi publik serta meminimalisir kelelahan di jalan untuk menuju Transjakarta yang lebih baik. (mf)

Share This