Jakarta, BERITA UIN Online—UIN Syahid Medical Rescue (USMR) Fakultas Kedokteran (FK) UIN Jakarta berhasil mengukuhkan diri sebagai Juara Utama dalam Lomba Simulasi Bencana kategori Fire Rescue and Respiratory System tingkat nasional Tim Bantuan Medis (TBM) se-Indonesia, yang diselenggarakan oleh FK Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ), pada Jumat-Ahad (12–14/04).

Lomba tersebut, diikuti oleh 11 TBM dari berbagai FK yang ada di Indonesia. Antara lain, UIN Jakarta, Universitas Indonesia, Universitas Trisakti, Universitas Airlangga Surabaya, Universitas Brawijaya Malang, Universitas Negeri Solo, Universitas Jember, Universitas Udayana Bali, Universitas Warmadewa Bali, Universitas Islam Indonesia Yogyakarta, dan Universitas Muhammadiyah Jakarta selaku tuan rumah.

Kepada BERITA UIN Online, Ketua USMR FK UIN Jakarta, Muhammad Roidul Fatoni mengatakan, bahwa kemenangan ini selain merupakan tolok ukur prestasi USMR juga sebagai kado terindah USMR FK UIN Jakarta, karena bertepatan dengan acara milad USMR yang ke 12.

“Secara teknis memang sangat sulit mengatur latihan karena jadwal kami sangat padat. Tapi kami tetap berusaha semaksimal mungkin, karena ini memang acara tahunan yang rutin kami ikuti,” terang Arian sebagai ketua Tim Simulasi Lomba.

Di tempat terpisah, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Kerjasama, dan Alumni, Flori Ratna Sari mengapresiasi prestasi tersebut. Dirinya mengatakan, bahwa prestasi ini sebetulnya tidak hanya menjadi prestasi USMR, namun juga prestasi bersama FK UIN Jakarta.

“Dalam penataan kegiatan kemahasiswaan di tahun 2019, fokus prestasi dan peningkatan kompetensi mahasiswa melalui kegiatan kemahasiswaan menjadi prioritas utama. Sehingga, mahasiswa tidak hanya mendapatkan pengalaman organisasi namun juga terbiasa mengukur dirinya dengan prestasi,” tandas Floria. (lrf/md)

Share This