Batu, BERITA UIN Online— UIN Syarif Hidayatullah Jakarta melakukan sosialisasi ke sejumlah sekolah, madrasah, dan pesantren di Jawa Timur guna menjaring calon mahasiswa baru berkualitas. Selain program studi dan besaran biaya kuliah, tim sosialisasi juga menyampaikan informasi tentang jalur seleksi masuk, beasiswa, kegiatan mahasiswa, hingga prospek lulusan.

Kegiatan sosialisasi dipimpin langsung Kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerjasama (Biro AAKK) Drs. Zainal Arifin M.Pd didamping sejumlah kasubbag dan staf layanan dan informasi akademik. Sedang sasarannya menjangkau wilayah Kota Batu, Kabupaten Malang, dan Kota Surabaya.

“Jawa Timur memiliki madrasah dan pesantren dengan siswa dan santri potensial. Dan sebagai perguruan tinggi, tentu kita ingin mengakomodir siswa-santri dengan profil akademik maupun non akademik potensial,” paparnya saat mengawali sosialisasi di Surabaya, Rabu (3/10/2018).

Beberapa lembaga pendidikan yang dikunjungi diantaranya, Yayasan SMA Ar-Rohmah, Pondok Pesantren Salafiyah PPAI Darunnajah, Madrasah Pesantren Al-Maarif Singosari, Pesantren al-Ishlahiyah Singosari, Pesantren ar-Rifa’i. Di berbagai lembaga pendidikan ini, tim sosialisasi memaparkan profil program studi, biaya perkuliahan, hingga beasiswa dan lembaga pengembangan bakat dan minat mahasiswa.

Syifa Syarifah, salah satu anggota tim sosialisasi menuturkan, kegiatan sosialisasi diapresiasi penuh lembaga pendidikan maupun siswa-santrinya. Menurutnya, banyak siswa-santri bertanya tentang program studi dan keberadaan ma’had aly atau pesantren mahasiswa.

“Alhamdulillah. Mudah-mudahan sosialisasi bisa mendorong mereka mendaftar masuk UIN Jakarta,” katanya. (farah nh/yuni nk/zm)

Share This