Bogor, BERITA UIN Online – UIN Jakarta kembali menggelar acara promosi terkait kegiatan akademiknya. Sasaran promosi kali ini adalah para siswa kelas 12 di SMAN 1 Gunung Sindur, Bogor, Jawa Barat. Kegiatan promosi digelar bersamaan dengan dibukanya kegiatan “Education Fair 2018” di sekolah tersebut, Senin (3/12/2018).

Promosi dan sosialisasi UIN Jakarta di SMAN 1 Gunung Sindur berlangsung selama dua jam. Para siswa selain menerima informasi terkait penerimaan mahasiswa baru juga sekaligus motivasi yang disampaikan tim promosi dari Sub Bagian Publikasi dan Dokumentasi UIN Jakarta.

Menurut salah satu tim Nanang Syaikhu, promosi di SMAN 1 Gunung Sindur merupakan pertama kalinya diadakan. Promosi tersebut dilakukan guna memberikan informasi masuk UIN Jakarta dan sejumlah program studi yang ditawarkan.

“UIN Jakarta kini memiliki 58 program studi dan tiga pendidikan profesi,” katanya.

Para siswa tampaknya antusias menerima informasi yang diberikan tim. Mereka bahkan terlihat banyak mengajukan pertanyaan seputar mekanisme jalur masuk, biaya kuliah, dan masa depan lulusan.

Pemberian informasi UIN Jakarta tak hanya dilakukan melalui powerpoint dan video profil. Tim juga membagikan brosur serta lembar biaya perkuliahan dengan sistem uang kuliah tunggal (UKT).

Nanang menjelaskan, seleksi masuk UIN Jakarta dilakukan melalui lima jalur, yaitu SPAN PTKIN, SNMPTN, SBMPTN, UM PTKIN, Mandiri, dan kerja sama. Jalur yang terakhir ditempuh berdasarkan kerja sama beasiswa dan hanya diperuntukkan bagi calon mahasiswa yang akan studi di Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ilmu Kesehatan.

“Masa pendaftaran masuk UIN Jakarta tahun akademik 2018/2019 akan dibuka pada tahun mendatang,” ujarnya. (ns)

Share This