Western Sydney University

Study Abroad to Western Sydney University

Gedung Rektorat, BERITA UIN Online– Pada 2017 ini, UIN Jakarta melalui Pusat Layanan Kerjasama Internasional (PLKI) kembali membuka peluang belajar di luar negeri (Study Abroad) dengan Program Pertukaran Pelajar Internasional (International Student Exchange: ISE) untuk mahasiswa UIN Jakarta.

“Program ini sudah memasuki tahun ketiga di 2017 hasil kerja sama dengan Western Sydney University (WSU), Australia,” ujar Kepala PLKI Rachmat Baihaky MA di ruang kerjanya, Rabu (8/2/2017).

Tidak seperti tahun lalu, lanjutnya, akan ada dua skema perekrutan untuk program ini di Juli nanti. Pertama, program akan didanai oleh UIN Jakarta.

“Skema ini terbuka untuk mahasiswa di semester 4 ke atas. Untuk fakultas, selama program studinya tersedia di universitas yang menjadi mitra kerja sama, maka mahasiswanya dapat bergabung dalam program ini.

International Student Exchange

International Student Exchange (ISE)

Ditambahkannya, untuk skema ini, persyaratan yang harus dipenuhi berupa transkrip akademik terbaru, surat keterangan aktif mahasiswa, fotokopi kartu mahasiswa, sertifikat IELTS dengan skor minimal 6.0 atau TOEFL 600, surat rekomendasi dari dekan fakultas, sertifikat kesehatan, dan fotokopi passport.

“Untuk skema kedua, didanai WSU diperuntukkan bagi fakultas yang memiliki program studi Hubungan Internasional, Sejarah, Komunikasi dan Hukum Islam dengan persyaratan mahasiswa aktif semester 4 ke atas, IELTS 6.5 minimal 6.0 dan IPK minimal 3.00,” imbuh Baihaky.

Untuk mendaftar, tambahnya, semua persyaratan diemail ke internationaloffice@uinjkt.ac.id dengan subjek: Program ISE paling lambat 30 Maret 2017. Untuk informasi lebih lanjut, dapat dihubungi Indah Kusuma Dewi di 0857 8042 8780. (mf)

Share This