BSD, BERITA UIN Online— Kota Tangerang Selatan, Provinsi Banten, berkesempatan menjadi tuan rumah pelaksanaan Annual International Conference On Islamic Studies (AICIS) ke-17 tahun 2017. Kegiatan ini dipusatkan di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Senin-Jumat (20-24/11).

Penunjukkan Tangerang Selatan sebagai tuan rumah AICIS 2017 ini, berdasarkan hasil musyawarah panitia dan melihat bahwa (Tangsel.red) merupakan tempat yang strategis, serta mudah untuk dijangkau.

Melihat tempat pelaksanaan AICIS 2017, ICE. Merupakan gedung yang dibangun di atas tanah seluas 22 hektar, dan diresmikan oleh Presiden Jokowi pada 4 Agustus 2015. ICE merupakan gedung pameran terbesar di Asia Tenggara. Gedung ini terdiri dari 10 ruang pameran, dengan luas lima hektar. Selain itu, terdapat pula aula konvensi seluas empat hektar yang dibagi menjadi empat ruangan, dan 29 ruang pertemuan.

Di samping kondisi gedung yang mumpuni, Tangerang Selatan juga menjadi simbol kehidupan multikultural, multietnis, dan multireligius yang ada di Pulau Jawa. Selain itu, Tangsel memiliki kekayaan tradisi, nilai-nilai adat spritual, serta budaya, dan destinasi pariwisata.

Sebagai informasi, konferensi internasional AICIS 2017 ini akan mengusung tema Religion, Identity and Citizenship Horizons of Islam in Indonesia and Beyond. Selain itu, kegiatan tahunan ini juga akan diisi dengan International Islamic Education Expo (IIEE) yang diikuti ratusan perguruan tinggi dan lembaga pendidikan lainnya.

Masih tentang AICIS 2017,   kegiatan ini akan menghadirkan beberapa narasumber dari beberapa negara, dan akan dibuka secara resmi oleh Menteri Agama RI Lukman Hakim Saefudin. (lrf)

Share This