Aula Madya, BERITA UIN Online— Puluhan siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Model 1 Manado, Sulawesi Utara, mengunjungi UIN Jakarta guna mengenal lebih jauh proses seleksi masuk, aktifitas perkuliahan, hingga profil dan akreditasi program studi yang ditawarkan. Kunjungan yang dipimpin langsung Kepala MAN Model 1 Manado, Dra Sarpin Hamsah, dan didampingi sejumlah guru pendamping diterima langsung Sub Bagian Dokumentasi dan Publikasi UIN Jakarta di Aula Madya, Kamis (12/4/2018).

Membuka kunjungannya, Sarpin mengungkapkan, kunjungan merupakan bagian dari program pengenalan dunia perguruan tinggi bagi siswa kelas XI. Selain UIN Jakarta, para siswa juga melakukan kunjungan ke berbagai perguruan tinggi negeri lain, mulai dari Bali, Malang, Yogyakarta, dan Bandung. “Dengan kunjungan ini, kami ingin meningkatkan wawasan dan pengetahuan siswa tentang dunia pendidikan tinggi yang bisa mereka pilih selepas lulus nanti,” katanya.

 Kunjungan sendiri diisi dengan presentasi dan tanya jawab profil UIN Jakarta, prodi, akreditasi prodi, jalur-jalur masuk, biaya kuliah, peluang beasiswa, dan hingga kehidupan mahasiswa di seputar kampus. Eva Nauli Aprilia Sm.Hk, staf Subbag Dokumentasi dan Publikasi, menjelaskan jika UIN Jakarta terbuka bagi calon mahasiswa dari berbagai sekolah.

“Dilihat dari akreditasi, jalur masuk, dan biaya kuliah, UIN Jakarta merupakan perguruan tinggi keislaman yang terdepan dalam mengantarkan para generasi muda yang ingin meraih cita-cita terbaiknya di masa depan. Jadi silahkan persiapkan dari sekarang, lalu ikutilah test masuk yang ditawarkan,” paparnya. (farah nh/yuni nk/zm)

Share This