Bandung, BERITA UIN Online— Pemerintah Provinsi dan Masyarakat Jawa Barat akhirnya menuntaskan proses penghibahan lahan seluas 10.035 m2 kepada UIN Jakarta. Dengan begitu, lahan di Jalan Kertamukti Nomor 03, Kelurahan Cirendeu, Ciputat Timur, Tangerang Selatan, yang kini ditempati Gedung Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) sudah sah milik Kementerian Agama cq UIN Jakarta.

Finalisasi hibah lahan sendiri dilakukan dengan penandatanganan akta serah terima hibah lahan Pemerintah Provinsi Jawa Barat antara Gubernur Dr. Ahmad Heryawan LC., M.Si atau Aher dan Rektor Prof. Dr. Dede Rosyada MA di Gedung Pakuan, Bandung, Kamis (08/l03/2018). Turut menyaksikan penandatanganan hibah Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Barat Dr. Iwa Karniwa M.M., Wakil Rektor Bidang Kerjasama Prof. Dr. Murodi MA, Kepala Biro AUK Dr. Urip Rudi Subiantoro M.Pd, dan Kepala Bagian Umum Drs. Encep Dimyati MA.

Dalam sambutannya, Aher mengungkapkan, keputusan pemberian hibah merupakan inisiatif Pemerintah Provinsi dan Masyarakat Jawa Barat dalam mendorong UIN Jakarta untuk mengembangkan ilmu pengetahuan sekaligus mencetak generasi muda yang belajar di kampus tersebut. “Hibah lahan ini untuk kepentingan pendidikan. Kita berharap ini bermanfaat bagi sivitas akademik UIN Jakarta, maupun generasi muda yang belajar di sana, khususnya mahasiswa yang belajar di FISIP UIN Jakarta,” ungkapnya.

Dengan keputusan hibah tersebut, lanjut Aher, Jawa Barat telah secara penuh menyerahkan lahan miliknya untuk dimiliki dan digunakan oleh UIN Jakarta. Pada perjanjian sebelumnya, penggunaan lahan tersebut dilakukan melalui mekanisme Build Operate Transfer (BOT) dalam durasi 30 tahun. “Tapi dengan keputusan ini, Jawa Barat sudah hibahkan sepenuhnya untuk UIN Jakarta,” tandas Aher.

Menanggapi itu, Rektor Prof Dr Dede Rosyada MA menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi dan Masyarakat Jawa Barat yang telah menghibahkan lahannya secara penuh kepada UIN Jakarta. “Mewakili sivitas akademik UIN Jakarta, kami mengucapkan terimakasih kepada Provinsi dan Masyarakat Jawa Barat atas hibah ini. Insya Allah ini akan bermanfaat dalam pengembangan pendidikan generasi muda, termasuk mahasiswa asal Jawa Barat sendiri,” katanya. (farah nh/yuni nk/zm)

Share This