Jakarta, BERITA UIN Online – Rektor UIN Jakarta Amany Lubis merupakan satu dari 15 perempuan hebat di Indonesia. Ia pun diberi penghargaan oleh SINDO Media (penerbit KORAN SINDO, SINDO Weekly, dan SindoNews.com) sebagai perempuan yang sangat berdedikasi pada profesinya.

Penghargaan kepada Amany Lubis diberikan SINDO Media pada acara bertajuk “Apresiasi Perempuan Hebat Indonesia 2019”. Acara digelar di Hotel Aryaduta Jakarta Pusat, Jumat (18/10/2019). Namun, mengingat Amany Lubis berhalangan hadir karena sakit, penghargaan tersebut diwakilkan kepada Dekan Fakultas Psikologi Zuhratun Nihayah.

“Saya turut senang dan sangat berterima kasih kepada SINDO Media atas penghargaan yang diberikan. Semoga penghargaan ini dapat menjadi motivasi saya untuk terus berkiprah di dunia pendidikan, baik di kancah nasional maupun internasional,” katanya kepada BERITA UIN Online, Jumat (18/10/2019).

“Saya juga berterima kasih kepada Ibu Zuhratun Nihayah, yang telah mewakili saya menerima penghargaan tersebut,” imbuhnya.

Acara ini merupakan komitmen dari SINDO Media pada 15 perempuan yang dinilai mumpuni pada masing-masing profesinya. Penghargaan kepada Amany Lubis selain merupakan rektor perempuan pertama di UIN Jakarta, juga banyak memberikan inspirasi kepada para perempuan Indonesia.

SINDO Media kali ini memberikan apresiasi kepada para perempuan yang telah memberikan kontribusi di berbagai bidang untuk Indonesia, seperti ekonomi, budaya, politik, serta teknologi.

Pada tahun ini, para penerima penghargaan Perempuan Hebat dibagi dalam lima kategori, yakni Perempuan Hebat kategori politik dan pemerintahan, profesional, kreatif, entrepreneur, dan digital.

Program ini adalah komitmen SINDO Media dalam rangka mengapreasiasi para perempuan hebat yang telah berpartisipasi untuk mendorong akselerasi pertumbuhan ekonomi, budaya, politik, teknologi di Indonesia saat ini.

“Tahun ini kami mengapresiasi 15 perempuan yang dinilai Hebat di bidang profesinya,” kata Pemimpin Redaksi Majalah SINDO Weekly, Nevy Hetharia, di Ballroom Hotel Aryaduta, Jakarta, Jumat (18/10/2019).

Pemberian penghargaan tersebut didasarkan atas survei yang dilakukan Litbang Sindo Media dan hasil Focus Group Discussion (FGD) Redaksi SINDO Media dengan akademisi, dan instansi pemerintaha terkait.

Berikut nama-nama peraih penghargaan Perempuan Hebat, Christin Djuarto (CEO PT Shopee Indonesia), Hj Thia Yusfada (Ketua Dekranasda Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan), Leberina Louisa Evelin Louhenapessy (Ketua TP PKK Kota Ambon, Maluku), dan Mira Lesmana (Founder Miles Film).

Kemudian, Nathania KariNa (Pimpinan Trinity Youth Symphony Orchestra), Setia N Milatia Moemin (Direktur Utama Perum DAMRI), Dian Siswarini (CEO PT XL Axiata Tbk), Nurhayati Subakat (CEO PT Paragon Technology and Innovation atau Wardah), dan Hasinah Jusuf (Direktur Allianz Life Indonesia).

Selanjutnya, Khofifah Indar Parawansa (Gubernur Jawa Timur), dan Neni Moerniaeni (Wali Kota Bontang). Terakhir tiga sosok perempuan nasional hebat yakni, Penny Lukito (Kepala Badan POM), Sri Puguh Budi Utami (Direktorat Jendral Permasyarakatan), dan Retno Lestari Priansari Marsudi (Menteri Luar Negeri Republik Indonesia). (ns/sindonews.com)

Share This