Ruang Diorama, BERITA UIN Online – Rektor UIN Jakarta Dede Rosyada melantik Yubi Hamka, mantan Komandan Regu III Satuan Pengamanan (satpam), sebagai Komandan Satpam periode 2018-2022. Yubi dilantik menggantikan Satori, Komandan Satpam periode 2012-2018.

Upacara pelantikan dilakukan secara sederhana di Ruang Diorama, Rabu (19/12/2018). Turut hadir Wakil Rektor Bidang Administrasi Umum Abdul Hamid, Kepala Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian Rudi Subiyantoro, Kepala Bagian Umum Encep Dimyati, dan Kepala Subbagian Abdul Halim.

Selain Yubi Hamka, pejabat Satpam lain yang dilantik adalah Jalaluddin sebagai Wakil Komandan, Ade Sofiaty sebagai Sekretaris menggantikan Syamhudi, Idris Sardi sebagai Komandan Regu I menggantikan Muhammad, Karyadi sebagai Komandan Regu II, dan Samsuddin sebagai Komandan Regu III.

Rektor dalam sambutannya mengapresiasi kinerja Satpam yang telah bertugas dengan baik dalam menjaga kemananan dan kenyamanan suasana di kampus UIN Jakarta. Ia juga berterima kasih kepada seluruh petugas Satpam atas kerja sama dan pengabdiannya.

“Saya berterima kasih kepada Satpam yang sudah bekerja bersama-sama dengan saya selaku Rektor selama empat tahun,” ujar Dede Rosyada, yang pada akhir tahun ini akan mengakhiri masa jabatannya sebagai rektor.

Seusai pelantikan, acara dilanjutkan dengan serah terima jabatan dari komandan lama kepada komandan baru. Setelah itu ada penyerahan secara simbolis perlengkapan Satpam dari pimpinan UIN Jakarta kepada komandan baru.

Yubi Hamka lahir di Tangerang pada 29 September 1977. Pria berperawakan kecil tinggi ini mulai bekerja di UIN Jakarta sebagai pegawai negeri sipil (PNS) tahun 1999 sebagai anggota Satpam. Setelah itu, tepatnya tahun 2012, ia kemudian diangkat sebagai Komandan Regu III Satpam selama hampir enam tahun sebelum kemudian terpilih menjadi Komandan Satpam periode 2018-2002.

“Saya insya Allah akan mengemban amanah sebagai Komandan ini dengan baik. Oleh karena itu saya berharap kerja sama dengan seluruh sivitas akademika UIN Jakarta untuk menjaga lingkungan kampus agar tetap aman dan kondusif,” ujar ayah dua anak ini. (ns)

Share This