Bogor, BERITA UIN Online – Rektor UIN Jakarta Amany Lubis membuka secara resmi pelaksanaan Rapat Kerja (Raker) pegawai di lingkungan Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Kerja Sama (AAKK) di Hotel The Mirah, Bogor, Jawa Barat, Kamis (25/4/2019). Acara pembukaan dihadiri antara lain Wakil Rektor Bidang Akademik Zulkifli, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Masri Mansoer, Wakil Rektor Bidang Kerja Sama dan Kelembagaan Andi Faisal Bhakti, dan Kepala Biro AAKK Khoirudin.

Rektor Amany Lubis dalam sambutannya berharap Raker Biro AAKK dapat menghasilkan sejumlah keputusan penting bagi kemajuan UIN Jakarta. Keputusan tersebut di antaranya ada perubahan pola pikir dan mindset para pegawai dalam mengelola sistem administrasi secara lebih kreatif dan inovatif.

Di era industri four point zero (4.0), menurut Rektor, sistem pengelolaan administrasi dan majemen lembaga tidak lagi dilakukan dengan cara konvensional-tradisional. Semua sudah harus dilakukan dengan cepat, tepat, dan terukur, apalagi di bidang pelayanan yang membutuhkan kemudahan atau kepraktisan.

“Sekarang ini hampir semua sistem pelayanan di UIN Jakarta sudah menggunakan sistem aplikasi digital yang terintegrasi,” katanya.

Oleh karena itu, lanjutnya, setiap pegawai dituntut harus lebih kreatif dan produktif, termasuk dalam hal pemanfaatan teknologi komputer dan internet. Jika tidak kreatif berarti belum menjalankan perintah Allah.

Kepala Biro AAKK Khoiruddin mengatakan, Raker digelar guna menguatkan kelembagaan dan meningkatkan kinerja pegawai pada masing-masing bidang kerja, yakni akademik, kemahasiswaan, dan kerja sama. Selain itu juga membahas program kerja untuk tahun anggaran 2019 dan menyusun rencana anggaran tahun 2020.

Sementara tujuan dan sasaran Raker di antaranya memosisikan kembali para pegawai sesuai tugas dan fungsi masing-masing sehingga mampu bekerja secara tepat waktu, tepat sasaran, serta bekerja lebih profesional.

“Raker juga untuk mewujudkan UIN Jakarta, khususnya Biro AAKK, menjadi lembaga yang kredibel dan siap melayani masyarakat,” katanya.

Pelaksanaan Raker bertema “Penguatan Manajemen Biro AAKK dalam Mewujudkan Moderasi Beragama Melalui Pendekatan Good University Governance” itu akan berlangsung hingga 27 April 2019. Raker diikuti oleh para kepala bagian, kepala sub bagian, dan staf di lingkungan Biro AAKK. (ns)

Share This