Gedung FITK, BERITA UIN Online– Pengurus Organisasi Mahasiswa Intra Kampus (Omik) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) UIN Jakarta dilantik Wakil Dekan Bidang Administrasi Umum Dr Ahmad Sofyan MPd mewakili Dekan FITK pada Rabu (31/1/2018) di Ruang Teater Prof Dr Zakiyah Darajat lantai 1 Gedung FITK.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Kerjasama Dr Fauzan MA mengumumkan nama-nama pengurus dari Dewan Mahasiswa (Dema), Senat Mahasiswa (Sema), Pojok Seni Tarbiyah (Postar) dan 12 Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP) FITK.

Turut hadir, Wakil Dekan Bidang Akademik M Zuhdi MEd PhD yang didapuk menyampaikan sambutan mengatakan, dengan jumlah mahasiswa yang mencapai sekira lima ribuan dan tercatat paling banyak di UIN Jakarta, pelaksanaan Pemira dapat berjalan dengan lancar, aman, dan tertib, serta sesuai dengan agenda.

“Ini patut diapresiasi, dipertahankan dan ditingkatkan, semetara ada fakultas yang jumlah mahasiswanya sedikit, agendanya meleset karena terjadi keributan,” ujar Zuhdi.

Selain itu, lanjutnya, Pengurus Omik FITK menjadi paling pertama dilantik di antara fakultas lain di UIN Jakarta, sehingga FITK patut dijadikan role model untuk pelaksanaan Pemira selanjutnya.

Zuhdi juga mengingatkan kepada pengurus yang baru dilantik untuk menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya.

“Amanah ini nanti akan dipertanggung jawabkan di hadapan Allah SWT. Harus komitmen dalam berorganisasi,” himbau Zuhdi kepada 182 pengurus yang baru dilantik itu.

Dalam berorganisasi, sambungnya, harus mementingkan kepentingan organisasi, bukan pribadi, kelompok atau golongan.

“Ketika sudah menjadi pengurus, kepentingan utama Anda di organisasi adalah kepentingan organisasi, jangan bawa kepentingan dari luar masuk ke sini,” tegas doktor bidang pendidikan jebolan Mc Gill University Canada tersebut. (mf)

Share This