RSU, BERITA UIN Online—Dalam rangka memberikan kemudahan bagi seluruh pegawai di lingkungan UIN Jakarta (Tenaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan) dalam pengurusan berbagai layanan kepegawaian, maka bagian Organisasi, Kepegawaian dan Perundang-undangan (OKP) Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian (AUK) UIN Jakarta menyelenggarakan kegiatan Rapat Dalam Kantor (RDK) bertema Membangun Layanan Kepegawaian Rektorat yang Terintegrasi dengan Fakultas, pada Rabu (29/08), bertempat di Ruang Sidang Utama,  Kampus I, UIN Jakarta.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Bagian Organisasi, Kepegawaian dan Perundang-undangan (OKP) Biro Administrasi Umum dan Kepegawaian (AUK) UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Ir Yarsi Berlianti di sela-sela rapat tersebut.

Menurut Yarsi, hal ini dilatarbelakangi oleh banyaknya kesulitan dari para dosen dan pegawai administrasi dalam mengurus berbagai kepentingan mereka seperti updating SIMPEG, layanan kenaikan pangkat/pensiun, Kenaikan Guru Besar, layanan NIDN, NIDK dan NUP, Layanan Tugas Belajar (TUBEL) dan Izin Belajar (IBEL), cuti, layanan BPJS, Mutasi, layanan SK Rektor/SK KPA, tata kelola absensi, layanan organisasi dan ketatalaksanaan dan lain sebagainya, sehingga perlu dilakukan penyederhanaan sistem layanan yang lebih cepat, efisien dan murah. Maka dari itu, OKP terus memperbaiki sistem layanannya dengan memanfaatkan IT sehingga semua layanan diupayakan bersifat online atau paperless.

Turut hadir pada rapat tersebut, Kepala Biro Perencanaan danKeuangan (Biro PK), Drs Subarja MPd, Kepala Subbagian Administrasi Umum seluruh fakultas dan staff di lingkungan OKP.

Dalam sambutannya, Subarja menyampaikan bahwa penyederhanaan layanan dan pemanfaatan IT sudah menjadi keharusan untuk mempermudah seluruh layanan di UIN Jakarta. Inisiatif yang dilakukan OKP ini patut diapresiasi dan didukung oleh seluruh pejabat di lingkungan UIN Jakarta.

“Secara khusus saya mohon kepada seluruh Kasubbag Administrasi Umum di seluruh fakultas agar lebih aktif mengingatkan para dosen dan staff administrasi untuk mengurus berbagai kepentingan mereka”, kata Subarja.

Di tempat yang sama, Kasubbag Kepegawaian, Ahmadi SAP MSi mengatakan, bahwa seluruh layanan OKP bisa dilihat di Website milik OKP yaitu Bilik OKP dengan alamat http://okp.uinjkt.ac.id/. Semua inovasi layanan ini diharapkan dapat meningkatkan kualitas SDM seluruh stakeholder UIN demi menuju world class university (WCU). (lrf/SAA)

Share This