Gedung FITK, BERITA UIN Online– Mahasiswa UIN Jakarta berhasil menyabet juara 1 Lomba Debat Pendidikan Tingkat Regional Jawa yang digelar Komunitas Dialektika dan Rumah Kearifan FITK UIN Sunan Kalijaga (Suka) Yogyakarta pada Senin-Selasa (3-4/12/2018).

Dalam lomba bertema Tantangan Pendidikan Menghadapi Bonus Demografi itu, tim UIN Jakarta yang terdiri dari mahasiswa Program Studi (Prodi) Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Mega Zulaila Dinni, Prodi Pendidikan Biologi FITK A’zizah Shobiroh dan Prodi Bahasa dan Sastra Inggris Fakultas Adab dan Humaniora Muhamad Ramadhan Saputra berhasil masuk 12 besar untuk babak penyisihan.

“Saat babak penyisihan kami mendapatkan lawan dari tuan rumah, UIN Suka, kemudian masuk ke perempat final melawan UIN Malang, dilanjut babak Semi Final melawan Universitas Pendidikan Indonesia, hingga akhirnya masuk ke final melawan Universitas Gadjah Mada,” ujar Mega saat dihubungi Berita UIN Online, Jumat (7/12/2018).

Tim kami, lanjut Mega, bernama Tim Syahid sebagai delegasi dari UIN Jakarta. Lomba ini, kata Mega, diikuti peserta dari berbagai kampus, mulai dari Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Negeri Semarang, Universitas Pendidikan Indonesia, Universitas Islam Negeri Malang, dan berbagai kampus bergengsi lainnya.

Alhamdulillah ‘alla kulli hal, atas izin Allah, team Syahid mendapatkan juara terbaik. Kami bersyukur bisa berpartisipasi untuk mengharumkan almamater tercinta,” imbuhnya.

Menurut Mega, ini kali kedua dia bersama tim yang sama mengikuti lomba debat yang juga ketika itu berhasil meraih juara kedua. Kali ini, hadiah juara pertama berupa piala, uang pembinaan, dan sertifikat. Posisi kedua dan ketiga diraih tim dari UGM. (mf)

Share This