Auditorium Harun Nasution, BERITA UIN Online- Memperingati hari lahir Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi (FIDIKOM) yang ke-27 tahun, Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) FIDIKOM menggelar Kuliah Umum dan Bedah Buku bertema Kontribusi Kampus dan Alumni dalam Pemberantasan Korupsi. Tema diambil merujuk pentingnya peranan kampus dalam memangkas perilaku koruptif dalam berbagai pelayanan publik.

Pembukaan Milad ke-27 tahun sendiri dibuka langsung Dosen FIDIKOM Ade Masturi MA di Auditorium Harun Nasution Rabu, (1/11/2017). Dalam sambutannya, Ade Masturi mengucapkan terima kasih serta apresiasinya kepada DEMA FIDIKOM UIN Jakarta yang telah membuat acara. “Ini adalah momen penting bagi kita semua, bagaimana mahasiswa kita ikut berperan atau berkontribusi dalam pemberantasan korupsi,” ujarnya.

Abraham Samad, Ketua Komisi Pemberantarasan Korupsi (KPK) 2011-2015, salah satu narasumber yang hadir berharap mahasiswa sebagai generasi muda untuk menanamkan nilai-nilai integritas dalam pemikiran dan perilaku sejak dini. Menurutnya integritas demikian akan menjadikan mereka tumbuh sebagai sosok-sosok generasi masa depan yang tangguh.

“Senantiasa berperilaku positif, berakhlak, berperilaku yang tidak menyimpang, karena jika kita sudah tidak berakhlak  maka itu menjadi cikal bakal orang korup dikemudian hari,” tuturnya.

Selain Samad, kuliah umum juga menghadirkan narasumber Erlangga Adikusumah. Pejabat Direktorat Pendidikan dan Pelayanan Masyarakat KPK ini hadir mewakili Ketua KPK Agus Rahardjo yang berhalangan hadir.

Selain kuliah umum, kegiatan juga diisi dengan diskusi dan bedah buku Metamorfosis Sandi Komunikasi Korupsi karya Sabir Laluhu, jurnalis media nasional sekaligus alumnus FIDIKOM UIN Jakarta. Selain Samad, diskusi dan bedah buku juga dihadiri Guru Besar Ilmu Komunikasi UIN Jakarta Prof. Andi Faisal Bakti, Ph.D dan Ketua Bidang Advokasi Yayasan Lembaga Bantuan Hukum Indonesia M. Isnur, S.H.I. (farah nh/hasanah/zm)

 

Share This