Ciputat, BERITA UIN Online– Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Syahid UIN Jakarta melalui Lembaga Semi Otonom Pos Solidaritas Ummat menyelenggarakan Charity for Humanity (amal untuk kemanusiaan) bertajuk “Berbuat Baik Semudah Tersenyum” pada Ahad, (26/11/2017) di Desa Binaan LDK Syahid Kp Pemulung, Ciputat.

“Acara ini berlangsung tiga sesi, yakni Training Anak Baik, Sedekah Jilbab, bekerja sama dengan Komunitas Relawan Anak Baik Indonesia (KORBI) dan didukung oleh Laznas BSM. Selain itu, serangkaian acara lainnya adalah Launching Taman Baca yang bekerja sama dengan Yayasan al-Hakim,” ujar Ketua LDK Mushab Izzudin.

Pada rangakaian acara Charity for Humanity, lanjutnya, terdapat materi dan mendongeng yang diberikan kepada anak-anak Kampung Pemulung yang merupakan bentuk dari Training Anak Baik.

Setelah itu, menurut Mushab, dilakukan pembagian jilbab, sarung dan peci untuk kalangan ibu-ibu dan bapak-bapak. Terakhir, launching Taman Baca dan penyerahan perlengkapan mushallah yang secara simbolisasi diresmikan oleh ketua KORBI Wilayah Tangerang, Lana Fuadi, bersama ketua KORBI se-Indonesia, Tri Nopiyanto, dan ketua PSU LDK Syahid Muhammad Rusdil Fikri.

“Melalui PSU LDK Syahid ini, alhamdulillah telah terkumpul bantuan donasi dari Laznas BSM sebesar Rp 35.000.000 yang akan diberikan kepada masyarakat Desa Binaan (DEBI), Kampung Pemulung dan tersedia pula beberapa paket sarung dan mukena yang akan diberikan untuk karyawan kebersihan dan satpam kampus Uin Jakarta,” ujar M Rusdil Fikri di lokasi kegiatan.

Rusdil berharap, aktivitas positif seperti ini semakin luas dilakukan, sehingga semakin banyak anak-anak yang kurang mampu dapat terbantu.

“Semoga semakin luas kebermanfaatan acaranya dan mampu menjadikan sarana awal munculnya acara yang serupa di tempat lain,” pungkas mahasiswa Pendidikan Kimia ini bersemangat. (mf/sm)

Share This