Gedung Rektorat, BERITA UIN Online – Seluruh layanan kesehatan bagi mahasiswa UIN Jakarta yang semula di Rumah Sakit Syarif Hidayatullah (RS Syahid) kini dialihkan ke Klinik Pratama di Jalan Tarumanegara, Ciputat Timur, tepatnya di gedung eks Koopertais. Layanan dilakukan setelah klinik tersebut dinyatakan siap beroperasi sejak 12 September 2018 lalu.

Demikian siaran pers RS Syahid yang diterima BERITA UIN Online, Senin (24/9/2018). Direktur RS Syahid Amir Fauzi dalam keterangan tertulisnya mengatakan, layanan kesehatan bagi mahasiswa diberikan selama hari perkuliahan dari Senin hingga Jumat pukul 08.00-19.00 WIB. Di luar waktu tersebut, layanan pemeriksaan kesehatan akan diberikan di RS Syahid di Jalan Ir Juanda Ciputat Timur.

“Tapi untuk layanan di RS Syahida di luar waktu tadi hanya diberikan bagi mahasiswa yang memiliki kasus kegawatdaruratan atau UGD saja,” katanya.

Klinik Pratama merupakan klinik pengembangan dari RS Syahid. Klinik milik UIN Jakarta tersebut diresmikan penggunaannya oleh Rektor UIN Jakarta Dede Rosyada pada 13 Agustus 2018. Selain melayani pasien dari kalangan mahasiswa UIN Jakarta, klinik ini juga menerima pasien umum dan peserta Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.

Gedung Klinik Pratama UIN Jakarta berlokasi di Jalan Tarumanegara Kelurahan Pisangan, Ciputat Timur, Tangerang Selatan. Gedung klinik terdiri atas dua lantai, lantai pertama digunakan untuk melayani pemeriksaan kesehatan umum, laboratorium, dan farmasi. Sedangkan di lantai dua melayani pemeriksaan kesehatan ibu dan anak serta klinik gigi. (ns)

Share This