Trengganu, BERITA UIN Online – Mahasiswi Jurusan Pendidikan Fisika Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Jakarta, Laili Fauziah, mengikuti Lomba Pidato Antarbangsa Bahasa Melayu yang digelar di Universtas Sultan Zainal Abidin, Trengganu, Malaysia, pada 4-10 Desember 2018.  Di ajang lomba yang memperebutkan Piala Perdana Menteri 2018 tersebut, ia mewakili UIN Jakarta dan Indonesia.

Dalam keterangan tertulisnya yang dikirim via whatsApp kepada BERITA UIN Online dari Trengganu, Rabu (5/12/2018), Laili mengatakan, dirinya terpilih sebagai peserta dari Indonesia setelah berhasil menyisihkan puluhan peserta lain dari beberapa universitas di Indonesia. Selain Laili, peserta lain yang terpilih adalah Muhammad Afy dari Universitas Negeri Jakarta.

“Jadi dari Indonesia hanya dua peserta saja yang terpilih,” katanya.

Menurut Laili, Lomba Pidato Antarbangsa Bahasa Melayu diikuti oleh 50 peserta dari 38 negara di kawasan Asia, Eropa, dan Amerika. Sedangkan lomba itu sendiri diselenggarakan oleh Jabatan Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan Malaysia.

Untuk perlombaan tersebut, Laili meminta dukungan serta doa dari seluruh sivitas akademika UIN Jakarta agar berhasil menjadi juara serta membawa nama harum almamater dan Indonesia.

“Saya mohon doanya dari teman-teman di kampus UIN Jakarta agar perlombaan bertaraf internasional ini berjalan sukses dan menjadi juara,” harap anggota Gerakan Pramuka UIN Jakarta itu. (ns)

Share This