Jakarta, BERITA UIN Online— UIN Jakarta berhasil mendapatkan komitmen dukungan dari Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kementerian PUPR) guna merealisasikan pembangunan gedung asrama mahasiswa. Rencananya, pembangunan gedung asrama akan segera dimulai April mendatang.

Komitmen dukungan didapat setelah Rektor Prof. Dr. Dede Rosyada MA bertemu dengan Direktur Jenderal Penyediaan Perumahan Kementerian PUPR Khalawi Abdul Hamid. Turut menyertai rektor, Wakil Rektor Bidang Kerjasama Prof. Dr. Murodi MA, Kepala Biro AUK Dr. Urip Rudi Subiantoro M.Pd, Kepala Bagian Umum Drs. Encep Dimyati MA.

“Alhamdulillah, melalui pembicaraan Pak Rektor dan tim dengan pihak Kementerian PUPR, UIN Jakarta berhasil mendapatkan bantuan pembangunan gedung asrama mahasiswa. Dan, Insya Allah April 2018 ini segera dibangun,” papar Murodi kepada BERITA UIN Online, Jumat malam (9/3/2018).

Murodi menambahkan, gedung nantinya akan dibangun pihak Kementerian PUPR di lahan UIN Jakarta yang berada persis di depan Jalan Kertamukti, Pisangan, Ciputat Timur, atau berseberangan dengan Gedung Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ilmu Kesehatan UIN Jakarta. “Jumlahnya satu gedung yang akan mereka bangun, di hamparan lahan kampus 2 yang belum lama ini dibebaskan,” tambahnya lagi.

Sebelumnya, Rektor dalam sejumlah kesempatan mengungkapkan komitmen UIN Jakarta untuk membangun asrama mahasiswa. Selain mahasiswa lokal, asrama ini nantinya akan difungsikan sebagai tempat tinggal mahasiswa internasional yang menempuh studi di UIN Jakarta. (farah nh/yuni nk/zm)

Share This